Tolak Kedatangan Habib Rizieq, Warga Jatim Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Rahmat Ilyasan, iNews · Selasa 24 November 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 519 2315254 tolak-kedatangan-habib-rizieq-warga-jatim-lakukan-aksi-unjuk-rasa-eysDLoF84K.png Demo tolak kedatangan Habib Rizieq. (Foto : tangkapan layar)

SURABAYA - Puluhan masyarakat Surabaya menggelar unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi di kawasan Jalan Gubenur Suryo Surabaya, Selasa (24/11/2020) siang. Mereka menolak kedatangan Rizieq Sihab yang rencananya akan datang ke Kota Surabaya. Mereka mengancam akan menghadangnya di bandara jika berani datang ke Jawa Timur.

(Baca juga: Jenderal Dudung Ingin Bubarkan FPI, Markas Kodam Jaya Dibanjiri Karangan Bunga) 

Koordinator lapangan (Korlap) Aksi, Jazuli mengatakan, kedatangan Rizieq Sihab yang mengaku diri sebagai imam besar dinilai selalu membuat kegaduhan. “Mengancam kesatuan dan persatuan bangsa kita serta membuat kerumunan dengan jumlah skala besar yang menimbulkan klaster baru penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.

Jazuli menambahkan, pihaknya menolak dengan keras segala bentuk tindakan intoleransi dan ekstrimisme yang rawan mengundang konflik horizontal dan membuat kecemasan kelompok lainnya. “Warga Surabaya menolak keras kehadiran FPI dan organisasi atau kelompok sejenis yang berpotensi merusak persatuan warga, khususnya warga Kota Surabaya,” tegas Jazuli.

(Baca juga: Foto Habib Rizieq Dibakar, FPI: Kami Akan Proses Hukum!)

Lebih lanjut, dia mengatakan, warga Surabaya akan menghadang jika Rizieq Sihap datang ke Surabaya. “Warga Kota Surabaya dan Jawa Timur dengan tegas menolak kedatangannya,” tutupnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini