Duh! Ada 'Nikita Mirzani Berhijab' Demo Tolak Habib Rizieq di Surabaya

Lukman Hakim, Koran SI · Selasa 24 November 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 519 2315316 duh-ada-nikita-mirzani-berhijab-demo-tolak-habib-rizieq-di-surabaya-HAECijAVnW.jpg Foto: Sindonews

SURABAYA – Sejumlah orang yang tergabung dalam Elemen Warga Surabaya melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Jawa Timur (Jatim).

Aksi unjuk rasa menolak Habib Rizieq tersebut digelar di depan Taman Apsari Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (24/11/2020).

(Baca juga: Banjir Karangan Bunga untuk Jenderal Dudung, Netizen: Buat Sendiri, Heboh Sendiri!)

Massa membentangkan berbagai spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap Habib Rizieq. Seperti Arek Suroboyo Tolak FPI, Tolak Rizieq Shihab, Bhinneka Tunggal Ika Jangan Kau Politisir Atas Nama Agama, Tukang Adu Domba di Surabaya.

(Baca juga: Heboh Karangan Bunga untuk Pangdam Jaya, PA 212: Sengaja Dikondisikan!)

Dalam aksi tersebut, massa juga membentangkan spanduk bergambar artis Nikita Mirzani yang mengenakan jilbab. Di spanduk itu tertulis 'Ini Hati, Bukan Roti Yang Bisa Dibagi (NKRI Harga Mati).

Koordinator Aksi, Ahmad Jazuli mengatakan, organisasi FPI yang dipimpin Habib Rizieq Shihab membahayakan persatuan Indonesia. Ini disebabkan ceramahnya yang kerap dianggap dapat memecah belah warga bangsa.

"Kedatangan Habib Rizieq Shihab juga akan memperparah kondisi kesehatan Jatim yang masih diancam oleh penyebaran Covid-19. Mengingat, muncul banyak kasus Covid-19 dalam aksi penjemputan Rizieq Shihab beberapa waktu lalu," katanya.

Pihaknya siap melakukan penghadangan terhadap kedatangan jika Rizieq Shihab datang diberbagai titik masuk di Jatim. Misalnya bandara, stasiun, dan sebagainya. Tak sekadar menghadang, aksi ini juga mendukung langkah TNI dan Polri untuk melakukan pembubaran terhadap FPI. “Kami minta ormas seperti FPI dibubarkan," ujarnya.

Dia pun menjelaskan soal foto Nikita Mirzani yang dibawa dalam aksi hari ini. Menurutnya, artis yang kerap disapa Nyai itu merupakan simbol perlawanan terhadap Habib Rizieq Shihab. Sebagai wanita, Nikita dianggap cukup berani melawan bentuk-bentuk ujaran kebencian yang selama ini terjadi. "

"Nikita merupakan sosok yang mewakili wanita terkait dengan perlawanan terhadap ujaran kebencian dan juga adu domba," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini