Guru Profesi Mulia, Nadiem: Terima Kasih Telah Menjadi Pelukis Masa Depan

Vitrianda Hilba Siregar, · Rabu 25 November 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 65 2315710 guru-profesi-mulia-nadiem-terima-kasih-telah-menjadi-pelukis-masa-depan-PeV0I1KMbN.jpg Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. (Foto:Okezone)

JAKARTA- Guru adalah profesi yang mulia dan terhormat maka dari itu Kementerian Pendidikan Kebudayaan sejak awal berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan hak para pendidik.

Mulai dari rekrutmen guru aparatur sipil negara (ASN), mengembangkan pendidikan, meningkatkan profesionalisme, dan meningkatkan kesejahteraan guru.

Baca Juga: ITS Buktikan Jawara Otak-Atik Robot Indonesia

Menteri Pendidikan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan, pihaknya berupaya memperjuangkan guru-guru honorer. Melalui seleksi yang demokratis, para guru yang berstatus non PNS dapat menjadi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kuotanya cukup besar sesuai kebutuhan masing-masing daerah. Kami mohon doa Bapak dan Ibu guru agar semua langkah ini berjalan baik dan lancar,” ucapnya di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Kuliah Tatap Muka Dimulai Lagi 2021, Ayo Dekor Ulang Kamar Indekos

Berbagai kebijakan dijalankan Kemendikbud di masa pandemi ini. Di antaranya, bantuan kuota data internet; fleksibilitas penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS); pengalokasian BOS Afirmasi dan BOS Kinerja untuk penanganan Covid-19 di sekolah negeri dan sekolah swasta; bantuan subsidi upah untuk guru dan tenaga kependidikan non-PNS; kurikulum darurat; program Guru Belajar; laman Guru Berbagi; program Belajar dari Rumah di TVRI; dan seri webinar masa pandemi.

Berbagai upaya ini dilakukan semata-mata untuk menempatkan profesi guru pada tempatnya yang mulia dan terhormat. Mereka telah mempersembahkan pengorbanan yang besar dalam hal waktu, tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid-muridnya.

“Terima kasih, telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia,” pungkas Nadiem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini