KRI Jadi Wadah Adu Tangkas dan Inovasi Mahasiswa Bidang Teknologi

Vitrianda Hilba Siregar, · Rabu 25 November 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 65 2315986 kri-jadi-wadah-adu-tangkas-dan-inovasi-mahasiswa-bidang-teknologi-7P48K6DQdx.jpg Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. (Foto:Okezone)

JAKARTA- Teknologi robotika menjadi terobosan baru yang menunjukkan majunya peradaban manusia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbu) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, dengan maraknya teknologi maka sangat diperlukan wadah sebagai ajang kompetisi robotika, terutama antar perguruan tinggi.

Hal ini dikatakan saat saat menutup Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020 melalui siaran pers, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Penuhi Janji, Nadif Pilih Wisuda Online di Depan Makam Ayah

Pada KRI 2020 ditutup dengan ITS yang sukses menjadi juara umum. Mendikbud pun mengapresiasi acara ini karena menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan gagasan dan kreasi menjawab permasalahan dengan bantuan teknologi.

Baca Juga: Kuliah Tatap Muka Dimulai Lagi 2021, Ayo Dekor Ulang Kamar Indekos

Dia berharap kontes robotika ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan gagasan, kreatifitas dan inovasi dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi.

“Saya ingin menyampaikan bangga saya dan mengucapkan selamat kepada teman-teman mahasiwa yang telah berhasil merancang dan menyelesaikan robotnya. Janganlah cepat puas diri, tetaplah semangat, berkarya dan berkontribusi dalam mewujudkan SDM (sumber daya manusia) unggul bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Ternyata, Tingkat Stress Bisa Diukur dari Aplikasi di Ponsel

Mendikbud meyakini, perkembangan robot nantinya akan betul-betul membantu membangun kehidupan manusia. Dia mencontohkan, kategori kontes robot Seni Tari Indonesia. Sebab, ujarnya, tidak terbayangkan sebelumnya robot bisa berkontribusi dalam melestarikan kebudayaan.(Neneng Zubaidah)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini