Destinasi Wisata Kebun Buah di Bali

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Kamis 26 November 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 1 2316742 destinasi-wisata-kebun-buah-di-bali-MPQgfkkRgS.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA-Berbicara tentang wisata di #DiIndonesiaAja tak akan ada habisnya, mulai dari budaya, seni, dan keindahan alam. Indonesia menjadi salah satu tempat incaran para wisatawan mancanegara. Dari sekian tempat objek terkenal, ada satu wisata yang berbeda, yakni wisata kebun buah. Tempat-tempat ini menyajikan panorama alam yang menarik sambil bermain, belajar, dan mengenal banyak buah.

Pesona alam indah Bali tidak hanya wilayah pesisirnya saja, banyak tempat-tempat indah dan menarik selain pantai yang melengkapi pariwisata Bali. Agrowisata di Bali menjadi tempat rekreasi yang cukup menarik dan populer sebagai destinasi pilihan ketika kamu mengagendakan liburan ke Pulau Dewata. Agrowisata di Bali menyuguhkan pemandangan indah alam pertanian yang hijau dan asri, pengunjung bisa membeli dan menikmati hasil pertanian yang dihasilkan, bahkan juga produk-produk hasil olahan pertanian tersebut.

Kebun buah di Bali cukup bermacam-macam, mulai dari cokelat hingga kebun anggur yang dibudidayakan sebagai bahan utama pembuatan wine. Sejak dibuka secara bertahap mulai 31 Juli 2020 lalu, kegiatan berwisata di Bali juga menjalankan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability), serta menjadi kebutuhan wisatawan. Bagi kamu yang berencana mengunjungi destinasi wisata kebun buah di Bali, berikut beberapa lokasi wisata kebun buah di Bali :

1. Melihat Proses Pengolahan Buah Cokelat

Kamu pecinta cokelat? Wisata kebun buah di Bali yang satu ini pas sekali. Ladang pohon besar yang ada di kawasan Piakan, Sibangkaja, Kabupaten Badung, Bali ini menyuguhkan atraksi utama berupa perkebunan cokelat yang menghampar luas. Kamu dan keluarga bisa mendapat kesempatan untuk melihat proses pengolahan buah cokelat. Mulai baru dipanen hingga cokelat dapat dinikmati. Ikut tour selama 1 jam untuk melihat bagaimana proses pembuatan cokelat batangan yang dibuat dari biji kakao. Serunya, kamu dapat ikut menikmati cokelat yang ada di sini. Selain itu, bangunan utama Big Tree Farm yang terbuat dari bambu semakin menambah kesan menyenangkan.

 

Travelingyuk.com

2. Memetik Buah

Bali Strawberry Panoramic Terrace atau Bali Strawberry Farm and Restaurant berlokasi di Jalan Raya Baturiti, Batunya, Tabanan, Bali. Suasananya yang sejuk dan tenang membuat kamu betah menghabiskan waktu liburan di sini. Pemandangan yang dimiliki kebun ini juga menyenangkan. Belum lagi berbagai menu makanan dan minuman serba strawberry, seperti pizza dan jus. Di Bali Strawberry Farm and Restaurant, kamu diperbolehkan memetik sendiri buah strawberry langsung dari perkebunannya. Sehingga, kamu bisa menjelajahi dan berpetualang seru bersama keluarga di perkebunan ini. Menariknya, strawberry ini bisa kamu nikmati langsung, fresh dari perkebunannya. Tentunya buah yang baru dipetik dari perkebunan masih segar, sehingga memiliki rasa yang lebih enak dibanding yang sudah didistribusikan ke pasar atau swalayan.

 

Kintamani.id

3. Berjalan Menyusuri Kebun Jeruk

Wisata kebun buah di Bali, nggak lengkap tanpa berkunjung ke kebun jeruk yang ada di Kintamani. Hamparan kebun jeruk yang luas akan tersaji di depan mata. Sebagai salah satu sentra penghasil jeruk terbesar di Bali, bisa dibayangkan betapa serunya berjalan-jalan di dalam kebun ini. Jeruk-jeruk yang ada di sini juga terkenal dengan kualitasnya. Di agrowisata tersebut, kamu bisa belajar mengenai tanaman buah jeruk Kintamani. Namun, akan lebih menyenangkan lagi bila kamu datang bertepatan dengan musim panen buah jeruk. Saat musim panen, kamu bisa memetik dan mencicipi segar dan manisnya buah jeruk langaung dari kebun. Tak kalah serunya, kamu juga bisa melihat aktivitas para petani kebun di sana. Oleh karena itu, wisata Klkebun jeruk Kintamani ini, sangat cocok jika didatangi bersama keluarga.

 

Travelingyuk.com

4. Melihat Proses Pembuatan Anggur

Berwisata ke kebun anggur Singaraja, kamu akan dibuat nyaman dengan suasananya yang sejuk khas dataran tinggi. Pegunungan yang ada di sekitar kebun, jadi pemandangan yang sulit sekali diabaikan. Selain jalan-jalan di kebun anggur dan berfoto sepuasnya, kamu juga dapat melihat proses pembuatan anggur menjadi berbagai macam produk, seperti bir, red wine, white wine, cognac, dan whisky. Jika tertarik untuk bermain-main di kebun anggur, bisa langsung saja datang ke Jalan Puputan yang ada di kawasan Singaraja, Buleleng, Bali.

 

Kintamani.id

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata kebun buah di Bali yang menyenangkan untuk dikunjungi. Wisata kebun buah di Bali menjadi alternatif liburan yang tak kalah seru dibandingkan dengan mengunjungi pantai di Pulau Dewata. Saat berlibur di tempat wisata kebun buah, tetap patuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, hingga mengecek suhu tubuh secara berkala. Jadi, kapan rencana untuk berangkat? Agendakan segera, ya. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai referensi wisata lainnya di sini.

 CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini