Viral Video Wisudawan Abaikan Jabatan Rektor, Netizen: Nanti Ijazah Enggak Keluar Lho

Christy Alma, Okezone · Kamis 26 November 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 65 2316574 viral-video-wisudawan-abaikan-jabatan-rektor-netizen-nanti-ijazah-enggak-keluar-lho-f39tEQjvzm.jpg Wisudawan viral. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA – Seorang wisudawan yang telah menerima ijazah dari rektor menjadi viral. Pasalnya, mahasiwa tersebut mengabaikan uluran jabatan tangan sang Rektor.

Wisuda merupakan prosesi kelulusan bagi mahasiswa yang sudah menempuh masa pendidikannya di perguruan tinggi.

Baca Juga: Mengapa ITB Tidak Masuk PTN Informatif KI Pusat?

Biasanya, wisuda dilakukan dengan sakral. Meskipun dalam momen sakral, tidak sedikit pula momen-momen lucu yang tertangkap saat acara wisuda.

Seperti momen lucu seorang wisudawan yang mengabaikan jabatan tangan rektor yang diunggah oleh akun TikTok @videoviralbandung pada Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Pahlawan di Masa Pandemi: Guru dan Tenaga Kesehatan Paling Berjasa

Dalam video tersebut, nampak seorang wisudawan yang menerima ijazah dari rektor yang kemudian mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan.

Tetapi sang wisudawan tidak menggubris ajakan jabatan tangan sang rektor dan berjalan menghampiri anggota senat universitas berdiri tepat di sebelah rektor, untuk dipindahkan posisi kuncir toganya.

Karena jabatan tangannya tidak digubris oleh si wisudawan, rektor pun memutar tangannya dan menggerakkan tangannya layaknya seorang penari.

Si wisudawan yang masih belum tersadar akhirnya diingatkan untuk berjabat tangan dengan Rektor oleh anggota senat yang memindahkan kuncir toganya.

Sang Rektor tertawa girang begitu si wisudawan berjabat tangan dengannya dan memukul pelan pundak si wisudawan. Anggota senat yang memindahkan kuncir toga juga ikut tertawa bersama sang rektor.

Momen lucu yang dibagikan di akun TikTok @videoviralbandung mendapat perhatian dari warganet yang ikut membanjiri kolom komentar video tersebut.

Baca Juga: Tertular Corona dari Roommate, Mahasiswa Ini Terpaksa Isolasi Diri di Indekos

“dia kebelet kencing kali," ujar @syai011.

“woyyy…REKTOR nya d slamin dlu…nnti ijaza loeh ngk kluar,” tambah @adesharianto.

Lokasi dan waktu wisuda tidak diketahui pasti. Namun, menurut sejumlah komentar di kolom TikTok, wisudawan tersebut merupakan lulusan Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah. (Uck)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini