BPSDMI Kemenperin Wisuda Daring dan Luring untuk Pertama Kali

Christy Alma, Okezone · Sabtu 28 November 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 65 2317919 bpsdmi-kemenperin-wisuda-daring-dan-luring-untuk-pertama-kali-kAump5Kp7h.jpg Wisuda perdana BPSDMI Kementerian Perindustrian. (Foto:Tangkapan Layar)

JAKARTA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) melaksanakan wisuda nasional. Wisuda dilakukan untuk seluruh unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian.

Wisuda yang dilakukan disiarkan live di akun YouTube resmi Kementerian Perindustrian ini merupakan wisuda yang pertama kalinya diselenggarakan secara daring dan luring dari masing-masing unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian secara bersamaan.

Baca Juga: Menteri Nadiem Ngobrol Santai Bareng Maudy Ayunda, Blakblakan Prospek Pendidikan Masa Depan

Kegiatan wisuda nasional yang mengusung tema “Skill for The Future” tahun 2020 ini diikuti oleh 1.889 lulusan dari 9 SMK, SMAK, dan SMTI dan 3.866 lulusan dari 9 Politeknik, dan 2 akademi komunitas dalam jenjang program SMK 3 tahun, SMK 4 tahun, Diploma 1, Diploma 2, Diploma 3, Diploma 4, dan S2 Terapan.

Kepala BPSDMI, Eko S.A. Cahyanto mengatakan wisuda nasional 2020 diselenggarakan dengan tidak mengurangi kehikmatan dan tradisi wisuda di masing-masing politeknik, akademi komunitas, dan SMK.

Baca Juga: Kontes Mobil Hemat Energi 2020 Antar Kampus Tetap Digelar Meski Pandemi

“Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh guru, dosen, instruktur, pranata laboratorium pendidikan, tenaga pendidik, dan tenaga pendidikan yang telah melengkapi semua fasilitas agar seluruh peserta didik terpenuhi kompetensinya,” ujar Eko, Sabtu (28/11/20).

Eko juga menambahkan bahwa uji kompetensi yang merupakan bagian dari kelulusan juga tetap dilaksanakan melalui pertemuan tatap muka langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Uck) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini