Ketua Forum Rektor Indonesia: Masa Depan adalah Kreativitas, Imajinatif dan Canggih dalam Belajar

Christy Alma, Okezone · Sabtu 28 November 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 65 2317926 ketua-forum-rektor-indonesia-masa-depan-adalah-kreativitas-imajinatif-dan-canggih-dalam-belajar-2xonF69g81.jpg Foto LTMPT Ilustrasi. (Foto:Okezone/Dok)

JAKARTA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menggelar seminar kiat sukses masuk perguruan tinggi pilihan secara online.

Seminar juga diisi pengumuman peringkat sekolah berdasarkan nilai UTBK 2020 disiarkan melalui akun youtube dan Instagram LTMPT pada Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga: Kontes Mobil Hemat Energi 2020 Antar Kampus Tetap Digelar Meski Pandemi

LTMPT adalah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru. Lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Seminar mengundang beberapa narasumber seperti Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Prof. Nizam, Ketua Majelis Rektor PTN Prof. Jamal Wiwoho, Ketua Forum Rektor Indonesia Prof. Arif Satria, dan Ketua LTMPT Prof. Mohamad Nasih.

Baca Juga: Menteri Nadiem Ngobrol Santai Bareng Maudy Ayunda, Blakblakan Prospek Pendidikan Masa Depan

Ketua Forum Rektor Indonesia Prof. Arif Satria mengatakan bahwa masa depan adalah tentang kreativitas, tentang imajinasi, dan tentang bagaimana kecanggihan dalam proses belajar.

“Perubahan sudah benar-benar luar biasa. Perubahan yang sangat dahsyat, dalam bahasa populer perubahan di era digital ini dan telah mendistrupsi beberapa pekerjaan,” ucap Arif, Sabtu (28/11/20).

Maka itu sangat berharap proses belajar juga lebih maju lagi sehingga saat berada di tengah-tengah masyarakat modern tidak ada lagi kegagapan menghadapi situasi. (Uck)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini