517 Wisudawan Poltek APP Jakarta Siap Bangkitkan Industri Nasional

Christy Alma, Okezone · Senin 30 November 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 65 2318583 517-wisudawan-poltek-app-jakarta-siap-bangkitkan-industri-nasional-1pIot1xa8r.jpg Wisuda Poltek APP Jakarta 2020. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA – Sebanyak 517 Mahasiswa Politeknik APP menghadiri wisuda yang diselenggarakan secara daring pada pada Sabtu (28/11/2020).

Pelaksanaan wisuda yang mengusung tema “Membangun SDM Industri yang Inovatif dan Adaptif di Era Industri 4.O” ini digelar secara daring disiarkan live di akun Youtube Politeknik APP Jakarta.

Baca Juga: Ketua Forum Rektor Indonesia: Masa Depan adalah Kreativitas, Imajinatif dan Canggih dalam Belajar

Wisuda daring ini merupakan bentuk kreativitas yang mendorong kemajuan SDM industri sehingga bersaing di kancah global.

Sebanyak 517 mahasiswa yang diwisuda ini diharapkan berkontribusi membangkitken dunia industri Tanah Air. Hal ini dilakukan dengan menumbuhkan industri baru, mengembangkan industri yang sudah ada, dan memperkuat SDM dunia industri sehingga bersaing di kancah global.

Baca Juga: Menteri Nadiem Ngobrol Santai Bareng Maudy Ayunda, Blakblakan Prospek Pendidikan Masa Depan

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita diwakili Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian Arus Gunawan mengatakan, bahwa mahasiswa juga harus terlibat di dalam inkubator bisnis sehingga dapat menjadi wirausaha-wirausahawan.

“Untuk ke depan lulusan, kita harus bisa bersaing di pasar global. Kita bisa hanya merasa cukup dan berhenti ketika melalui satu titik, berbagai hal yang belum menjadi kekuatan kita untuk bersaing harus ditingkatkan,” ujarnya.

Dia menambahkan , era industri 4.0 mengharuskan siapa pun untuk lebih berkreasi, mencurahkan segala potensi yang dimiliki untuk kemajuan bersama. “Para wisudawan dan wisudawati harus menyadari, bahwa tantangan kalian sudah menanti. Banyak hal yang akan kalian hadapi. Semuanya harus menghadapi semua itu,” ujarnya.

Pada bagian lain dikatakan juga bahwa mahasiswa perlu menguasai hal-hal softskill seperti penguasaan bahasa asing serta kemampuan berpikir kritis, analisis, inovasi, kepemimpinan negoisasi, dan kerja tim. Selain itu teknologi dan global minded juga menjadi skill yang perlu ditingkatkan di masa depan. [Uck) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini