Pentolan Begal Motor 12 TKP Dibekuk Polisi

Taufik Syahrawi, iNews · Selasa 01 Desember 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 519 2319694 pentolan-begal-motor-12-tkp-dibekuk-polisi-Lf1C5iHEHt.png Pelaku begal motor dibekuk polisi. (Foto: tangkapan layar)

BANGKALAN - Seorang pelaku begal motor, yang sudah beraksi di duabelas tempat kejadian perkara (TKP) akhirnya berhasil dibekuk polisi. Pelaku dan komplotannya, seringkali menyasar korban perempuan atau remaja.

Tersangka berinisial MS, warga Kecamatan Labang, Bangkalan sudah jadi target polisi, karena sangat meresahkan masyarakat. Dia disergap Unit Opsnal Satreskrim Polres Bangkalan, Madura di pinggir jalan, setelah sempat lolos berkali-kali dari pengejaran petugas.

(Baca juga: Edhy Prabowo Jalani Pemeriksaan Perdana Usai Ditetapkan Tersangka)

Dari data yang dikumpulkan polisi, sebelumnya MS beserta komplotannya yang berjumlah enam orang, sudah beraksi di duabelas TKP.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Agus Soebarnapraja mengatakan, biasanya komplotan ini beraksi di jalanan, seperti seputaran jalan akses Suramadu. “Dan mencari sasaran korban yang dianggap lemah. Yakni pengendara motor perempuan atau remaja,” kata Agus, Selasa (1/12/2020).

Dalam aksinya, lanjut Agus, pelaku dan komplotannya tak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam yang selalu dibawanya. Korban terakhir, yakni seorang perempuan, karyawan swasta, yang dibegal di jalanan sepi Pantai Rongkang, Kwanyar, Bangkalan.

(Baca juga: Lawan Petugas saat Ditangkap, 2 Pencuri Ambruk Ditembak) 

Dari korban inilah polisi mengetahui pelakunya. Derdasarkan ciri-ciri yang disampaikan korban, dan sesuai dengan data DPO yang sudah dimiliki, polisi langsung memburu pelaku dan berhasil ditangkap.

Polisi juga mengamankan barang bukti yang sudah diamankan dari TKP milik tersangka yang sempat digrebek sebelumnya. Kini pihak kepolisian setempat, masih memburu lima orang anggota komplotan begal, yang merupakan anak buah tersangka MS.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini