Buat Portable Fish Storage, UI Sabet Medali Emas di Ajang Bergengsi Internasional

Christy Alma, Okezone · Rabu 02 Desember 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 65 2320186 buat-portable-fish-storage-ui-sabet-medali-emas-di-ajang-bergengsi-internasional-PSx05yj1dq.jpg Universitas Indonesia. (Foto:Okezone)

JAKARTA - Tim Fakultas Teknik Universitas Indonesia kembali menorehkan prestasi diajang bergengsi internasional.

Mereka berhasil meraih medali emas pada ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2020 kategori Engineering, Physics, and Energy.

Baca Juga: Menteri Nadiem Lengkapi Protokol Kesehatan 3M dalam 77 Bahasa Daerah

Keberhasilan mereka di ajang ISIF 2020 telah diumumkan pada 9 November lalu. Keberhasilan mereka tak sampai di sana saja.

Mereka juga meraih juara pertama dalam ajang Olimpiade Ilmiah Mahasiswa Universitas Indonesia, yang diumumkan pada 27 November 2020.

Baca Juga: Ada Gareng dan Petruk di Game Punakawan Z Buatan Anak Bangsa

Tim FTUI ini yakni Ardhanu Adha, Muhammad Fakhri Andika, Daffari Putri Utami, Adinda Diva Sugiarto, dan Muhammad Abi Rizky. Mereka berhasil merancang kotak portable penyimpanan ikan berbasis zeolite dengan metode pendinginan absorpsi atau yang disebut dengan fish storage (fishrage).Keenam mahasiswa FTUI tersebut dibimbing oleh Prof. Nasruddin.

“Saat ini kami berencana akan mengembangkan fishrage menjadi sebuah prototipe. Kami berharap inovasi para mahasiswa ini dapat membantu permasalahan yang dialami nelayan dan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan Indonesia ke depannya,” ujar Prof. Nasruddin, melansir dari laman resmi UI, Rabu (2/12/20). 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini