Pria Berkopiah Putih Ditangkap Setelah Penusukan Brutal 2 Wanita di Inggris

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 03 Desember 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 18 2320720 pria-berkopiah-putih-ditangkap-setelah-penusukan-brutal-2-wanita-di-inggris-GAOR4kOAMk.jpg Foto: Twitter.

BURNLEY – Polisi Inggris menangkap seorang pria berusia 57 tahun menyusul setelah penikaman terhadap dua orang wanita di Kota Burnley, Inggris, Rabu (2/12/2020). Pakaian pria itu, yang mengenakan kopiah dan baju panjang yang identik dengan Muslim, memunculkan spekulasi mengenai motif penusukan.

Polisi Lancashire melaporkan bahwa mereka dipanggil ke sebuah insiden pada pukul 09:30 waktu setempat setelah dua wanita ditikam di sebuah department store terkenal di Burnley, Marks & Spencer.

BACA JUGA: Tiga Pria Tewas dalam Insiden Penusukan di London

Menurut pernyataan polisi, kedua korban dibawa ke rumah sakit dengan luka serius, tetapi tidak dianggap mengancam jiwa. Penyelidik memastikan bahwa sebuah pisau telah ditemukan, demikian diwartakan RT.

Laporan lokal menunjukkan bahwa anggota masyarakat berhasil menangkap pelaku sebelum polisi tiba di tempat kejadian.

Foto dan video telah muncul di media sosial menunjukkan saat polisi membawa tersangka keluar dari lokasi kejadian. Pria yang dilaporkan berusia 57 tahun itu tampak tenang saat diborgol petugas di luar toko.

Pakaian tersangka, yang mengenakan kopiah dan baju panjang, mengesankan bahwa dia adalah seorang Muslim dan serangan itu kemungkinan bermotif agama. Namun, polisi belum memastikan dugaan tersebut.

BACA JUGA: Polisi Tembak Mati Teroris Pelaku Penusukan di London

Polisi Lancashire mengatakan bahwa sementara penyelidikan atas serangan itu berlanjut, mereka yakin ini "merupakan insiden yang terisolasi".

Serangan itu terjadi ketika Inggris dibuka kembali setelah penguncian Covid selama sebulan dan di masa belanja Natal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini