Hormati Tenaga Medis Covid-19, Marvel Jadikan Perawat Superhero di Komik Terbaru

Susi Susanti, Koran SI · Sabtu 05 Desember 2020 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 18 2321914 hormati-tenaga-medis-covid-19-marvel-jadikan-perawat-superhero-di-komik-terbaru-AjOViIZSGc.jpg Komik Marvel para perawat kesehatan covid-19 (foto: CNN)

AMERIKA SERIKAT - Jika biasanya superhero hanya Superman, Spiderman, Batman, dan lainnya namun sekarang ada superhero baru, yakni perawat. Marvel Comics dan Allegheny Health Network (AHN) telah berkolaborasi untuk merayakan perawat sebagai superhero di kehidupan nyata dengan mengeluarkan buku komik baru tentang perawat.

Di masa pandemi virus corona ini, petugas kesehatan dianggap sebagai pahlawan super dalam kehidupan nyata, mempertaruhkan kesehatan mereka sendiri setiap hari untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Baca Juga: 13 Tahun Jadi Perawat, Surya Sudah Terbiasa Rayakan Idul Fitri di RS

Buku komik “True Nurse Stories” berfokus pada perawat dan kepahlawanan mereka. Setiap karakter dan cerita berasal dari pengalaman orang-orang nyata yang memberikan perawatan kesehatan di 13 rumah sakit AHN di Pennsylvania Barat.

“Sepanjang pandemi COVID-19, kami kagum dengan keberanian dan kecerdasan perawat kami, yang mempertaruhkan kesehatan mereka sendiri untuk merawat pasien yang rentan ini,” ungkap Kepala eksekutif perawat di AHN, Claire Zangerle.

Menurut afiliasi CNN KDKA, Jessi Showalter, yang bekerja di Rumah Sakit West Penn, adalah salah satu dari delapan perawat yang ditampilkan dalam buku komik.

Baca Juga: Curhat Tenaga Medis, Kesepian dan Menyendiri di Kamar saat Takbiran Idul Fitri

“Saya pikir, mengapa saya? Saya bukan orang yang istimewa. Saya datang ke sini dan melakukan apa yang saya suka setiap hari dan mencoba membantu pasien saya. Jika itu membuat saya menjadi pahlawan, saya rasa itu membuat saya menjadi pahlawan,” terangnya, dikutip CNN.

Proyek ini sangat mengejutkan semua perawat di seluruh jaringan rumah sakit terkait saat mereka menerima komik ini pada pada Kamis (03/12) pagi waktu setempat. Buku komik ini menjadi bentuk penghargaan atas pengorbanan perawat selama pandemi ini.

“Kami sangat bangga dengan mereka, dan kami ingin memastikan mereka tahu betapa kami menghargai karya luar biasa mereka. Kami berharap dengan melihat diri mereka sebagai Pahlawan Super Komik Marvel yang sebenarnya, mereka dapat meluangkan waktu untuk melihat kembali kebanggaan atas kemampuan luar biasa mereka. Kerja dan kasih sayang selama masa yang sangat sulit bagi komunitas kami,” terang Zangerle.

Situs AHN menampilkan video para perawat yang ditampilkan dalam buku komik. Dalam klip video tersebut, para perawat ini berbicara tentang bagaimana mereka jarang bertemu orang tua mereka tahun ini karena mereka sibuk di rumah sakit dan bagaimana mereka khawatir mereka mungkin tertular Covid-19. Beberapa perawat menangis saat membacakan buku komik untuk anak-anak mereka.

“Di Marvel, kami bercerita tentang pahlawan setiap hari. Tapi kisah ini istimewa. Ini menceritakan kisah tentang pahlawan kita sehari-hari - perawat dan profesional perawatan kesehatan yang bekerja tanpa lelah dan berani untuk menyelamatkan nyawa,” terang Presiden Marvel Entertainment Dan Buckley, melalui pernyataan.

“Bersama AHN, kami merasa terhormat untuk membantu menceritakan kisah-kisah ini, yang kami persembahkan untuk para pahlawan sejati yang menyelamatkan dunia,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini