Meski Covid-19, Provinsi Jambi Siap Sukseskan Pilkada

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 04 Desember 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 340 2321536 meski-covid-19-provinsi-jambi-siap-sukseskan-pilkada-T7dvtBRRH8.jpg Gubernur Jambi optimistis Pilakada serentak berjalan sukses. (Foto: Azhari Sultan)

JAMBI - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy (Ardy) Daud menegaskan bahwa Provinsi Jambi siap menyukseskan pemilihan kepala saerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Pasalnya, dia menilai, berdasarkan hasil tinjauannya di kabupaten dan kota dan laporan para bupati/wali kota se-Provinsi Jambi, Pemprov Jambi bersama pemerintah kabupaten dan pemerintah kota serta pemangku kepentingan di Provinsi Jambi sudah siap melaksanakan dan menyukseskan Pilkada.

(Baca juga: Diserang soal Masker, Danny Pomanto: Jangan Belok-belokkan Masalah!)

Di samping itu, dia berharap pelaksanaan Pilkada serentak ini tetap berjalan secara demokratis, luber, jurdil dan yang paling penting tetap aman Covid-19.

"Ada dua hal yang menjadi penekanan, bahwa pilkada 2020 ini harus semakin berkualitas dan juga aman Covid-19, sehingga aspek kesehatan, aspek keselamatan petugas, peserta, dan juga tentu saja pemilih harus menjadi prioritas," ujar Ardy, Jumat (4/12/2020).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan harus betul-betul menjadi sebuah kebiasaan baru dalam setiap tahapan Pilkada, sehingga nantinya tidak menimbulkan klaster baru atau gelombang baru Covid-19.

Selanjutnya, dia mengucapkan terima kasih kepada bupati/wali kota yang telah menjaga aspek stabilitas wilayah masing masing dalam masa pelaksanaan kampanye.

(Baca juga: Pedagang Bakso yang Viral Terkena Tendangan "Kung Fu" Terharu Dapat Rezeki dari Masyarakat)

“Provinsi Jambi dimasukkan cakupan wilayah kondusif. Dalam konteks ini memang ada beberapa pelanggaran, dalam aspek administrasi di lapangan atau tertulis, dalam pelaksanaan ada yang menonjol, tetapi pemerintah daerah bersama Forkopimda sudah melaksanakan yang terbaik, sehingga gesekan horizontal di lapangan bisa ditangani dengan baik,” ungkap Ardy Daud.

Berdasarkan laporan dari semua bupati/wali kota, tuturnya, semuanya sudah siap menyukseskan dan menjalankan Pilkada secara serentak.  ”Kesiapan kita dari jajaran pemerintah sudah komit, dan tidak ada lagi yang diragukan untuk pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020,” tandas Ardy Daud.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini