Wali Kota dan Sekda Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Kota Malang?

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 04 Desember 2020 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 519 2321315 wali-kota-dan-sekda-positif-covid-19-bagaimana-nasib-kota-malang-8pnrYPoklF.JPG Ilustrasi (Dok. okezone)

KOTA MALANG - Pasca Wali Kota Malang Sutiaji dan Sekretaris Daerah (Sekda) Wasto terkonfirmasi positif Covid-19, Pemkot memastikan roda pemerintahan tidak terkendala.

Menurut Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto, sejumlah agenda Sutiaji sudah sejak beberapa hari lalu memang disiapkan dengan skema virtual. Hal ini mengantisipasi bila ada kemungkinan ia terpapar Covid-19.

"Kemarin di rakor, dipimpin oleh Pak Walikota hari Senin kemarin, secara virtual. Beliau sudah berikan gambaran dan antisipasi kemungkinan seandainya pada hari H, sebagaimana yang dideklarasikan itu, positif," ujar Widianto ditemui pada Kamis siang (3/12/2020).

Widianto juga memastikan sejumlah agenda dan aktivitas Sutiaji diwakilkan ke Wakil Wali Kota (Wawali) Sofyan Edi Jarwoko yang berada dalam keadaan sehat.

"Lebih-lebih beliau sudah mengambil waktu, rehat. Sudah ada beberapa aktivitas yang diwakili wakil walikota," tuturnya.

Selain dijalankan Wawali Sofyan Edi Jarwoko, secara administratif sistem birokrasi di Pemkot Malang dibantu oleh jajaran asisten yang terus berkomunikasi intens dengan baik kepada Sutiaji.

"Secara administratif, dalam rakor itu ditegaskan tolong diback up oleh jajaran asisten. Karena memang secara fisik, beliau masih memberikan ruang untuk komunikasi," bebernya.

Sebagai informasi, Wali Kota Malang Sutiaji resmi terkonfirmasi positif Covid-19. Sutiaji mengumumkan bahwa ia positif Covid-19 pada Selasa 1 Desember 2020. Sehari berikutnya Sekda Malang Wasto yang dirawat di RSUD Saiful Anwar juga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil tes swabnya keluar.

Istri Wali Kota Malang dan putri pertama Sutiaji juga terkonfirmasi positif Covid-19, yang hasilnya keluar pada Rabu 2 Desember 2020 kemarin. Kini Sutiaji dan dua anggota keluarganya menjalani perawatan di rumah dinas Wali Kota Malang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini