3 dari 6 Korban Banjir yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Said Ilham, iNews · Jum'at 04 Desember 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 608 2321763 3-dari-6-korban-banjir-yang-hilang-ditemukan-tak-bernyawa-5126nHAVqq.jpg Foto: dok Okezone

MEDAN - Tiga dari enam orang yang dinyatakan hilang karena banjir yang melanda Kota Medan Jumat dini hari ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Petugas menemukan tiga korban tewas, saat mengevakuasi korban banjir.

Menurut penuturan warga, hingga saat ini masih ada beberapa warga yang hilang dan belum ditemukan. “Saat ini warga dievakuasi di balai desa setempat guna mendapatkan perawatan,” kata Deni Marpaung, warga korban banjir, Jumat (4/12/2020).

(Baca juga: Potret Menggemaskan Pangeran William Kecil saat Bedaki Putri Diana)

Dia mengatakan, air sungai aliran Pantai Bokek mulai meluap sekitar pukul setengah dua belas malam tadi, “Beberapa tanggul jebol karena derasnya arus hujan deras disertai angin kencang,” tambahnya.

Tercatat, ada empat kecamatan di yang terendam banjir. Ribuan rumah di sejak jumat dini hari terendam banjir karena hujan deras mengguyur sejak Kamis sore kemarin.

Tim gabungan, TNI-Polri, Basarnas serta BPBD Kota Medan pun berjibaku mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Tim sempat kesulitan mengevakuasi warga karena derasnya arus sungai. Namun dengan bantuan peralatan seperti perahu karet, akhirnya petugas mampu mengevakuasi warga satu per satu.

(Baca juga: Mahfud MD: Dana Pembangunan Papua Besar, tapi Dikorupsi Elite-Elite di Sana)

Diakui warga, bajir banjir kali ini merupakan yang paling besar dan parah, sehingga membuat banyak bangunan rumah warga rubuh, hanyut dan disertai beberapa korban jiwa. Enam orang dikabarkan hilang dalam kejadian banjir ini dan tiga di antaranya sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini