Menteri India Positif Corona Beberapa Hari Setelah Diberi Vaksin Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 06 Desember 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 18 2322258 menteri-india-positif-corona-beberapa-hari-setelah-diberi-vaksin-covid-19-XYDljrYpcu.jpg Ilustrasi. (Foto: RFI)

NEW DELHI - Menteri Dalam Negeri Negara Bagian Haryana, Anil Vij pada Sabtu (5/12/2020) dikonfirmasi terinfeksi virus corona, hanya beberapa hari setelah menerima kandidat vaksin Covid-19 buatan Bharat Biotech, India, Covaxin. Vij menerima vaksin tersebut selama uji coba Tahap-III di Haryana dua pekan lalu.

"Saya telah dites positif Corona. Saya dirawat di Rumah Sakit Sipil Ambala Cantt. Semua orang yang telah dekat dengan saya disarankan untuk menjalani tes corona," kata Vij dalam cuitan di Twitter.

BACA JUGA: Mereka yang Tak Boleh Diberikan Vaksin Covid-19 Tahap Awal

Pengumuman itu muncul di saat Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan bahwa India mungkin hanya tinggal menunggu beberapa pekan lagi sebelum mendapatkan vaksin Covid-19, demikian diwartakan Gulf News.

BACA JUGA: 5 Fakta Terbaru Vaksin Merah Putih, Senjata Musnahkan Corona

Vij telah menawarkan untuk menjadi sukarelawan pertama untuk uji coba fase ketiga Covaxin di Haryana bulan lalu. Dia diberikan dosis percobaan Covaxin di sebuah rumah sakit di Ambala pada 20 November.

Pada Oktober, badan pengawasn obat-obatan India memberikan izin kepada Bharat Biotech untuk melakukan uji klinis Fase-III dari Covaxin. Uji coba Fase-III dari Covaxin, yang dilakukan dalam kemitraan dengan ICMR, melibatkan 26.000 sukarelawan di seluruh India. Ini adalah uji klinis terbesar yang sedang dilakukan untuk vaksin COVID-19 di India.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini