Tak Dapat Bansos, Ibu di Mandailing Natal Ribut di Kantor Pos

Ahmad Husein Lubis, iNews · Minggu 06 Desember 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 608 2322654 tak-dapat-bansos-ibu-di-mandailing-natal-ribut-di-kantor-pos-VJwv1ZV81G.png Tidak kebagian bansos, Boru Manurung ngamuk. (Foto: tangkapan layar)

MANDAILING NATAL - Lama mengantre dan tak kebagian bantuan sisial (bansos) setelah namanya dicoret, seorang ibu di Mandailing Natal, Sumatera Utara adu mulut dengan petugas kantor pos setempat.

(Baca juga: Korupsi Bansos Termasuk Kejahatan Kemanusiaan, MUI: Juliari Bisa Diancam Hukuman Mati!) 

Boru Manurung, nenek 65 tahun itu mengakui, dirinya tidak mengetahui alasan kenapa namanya dicoret saat pencairan bansos tunai tahap 10. “Padahal pada tahap 1 hingga 9 lalu selalu menerima bansos sebesar Rp300 ribu per bulan,” katanya saat pembagian bansos, Sabtu (5/12/2020) kemarin.

Sementara pihak kantor pos mengaku adanya pengurangan jumlah penerima bansos tunai berkisar 300 orang di wilayah kantor pos Panyabungan. Pihak kantor pos berdalih nama-nama warga yang dicoret tersebut merupakan kewenangan pusat, karena kantor pos hanya sebagai penyalur.

(Baca juga: Terjerat Kasus Surat Jalan Palsu, Prasetijo Utomo Dituntut 2 Tahun Penjara) 

Selain banyaknya warga yang kecewa karena tak mendapatkan bansos tunai, penyaluran bansos tahap 10 di kantor pos panyabungan ini masih juga diwarnai pelanggaran protokol kesehatan di mana warga berkerumun dan tak mengenakan masker.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini