Kompak Pakai Baju Putih, Bobby dan Kahiyang Gunakan Hak Suaranya di TPS 22

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 608 2324363 kompak-pakai-baju-putih-bobby-dan-kahiyang-gunakan-hak-suaranya-di-tps-22-pAraE7LMMx.jpg Bobby dan Kahiyang berikan hak suara. (Foto: Aulia Siregar)

MEDAN - Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Muhamad Bobby Afif Nasution, menggunakan hak suaranya di Pilkada Medan melalui Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Rabu (9/12/2020).

Di Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS tersebut, Bobby dan sang istri Kahiyang Ayu terdaftar sebagai pemilih di nomor urut 171 dan 172. Saat tiba, keduanya kompak berpakaian kasual dengan baju berwarna putih dan celana berwarna gelap.

(Baca juga: 6 Laskar FPI Tewas Ditembak, Cak Nun: Saatnya Jokowi-Habib Rizieq Dialog 4 Mata)

Bobby dan Kahiyang datang ke TPS sekitar pukul 10:10 WIB dengan menggunakan mobil minibus. Mereka datang bersama ibundanya Ade Hanifah Siregar dan sang kakak Inge Amalia Nasution dengan dikawal petugas Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setibanya di TPS, Bobby dan keluarga langsung mendaftar dan menjalani prosedur pemilihan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diberlakukan di TPS tersebut. Bobby dan keluarganya berada di TPS sekitar 10 menit. Bobby kemudian memberikan keterangan kepada awak media yang memang menunggunya sejak pagi.

Dalam keterangannya, Bobby mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hal suara mereka. Masyarakat tak perlu takut karena protokol kesehatan yang diberlakukan cukup ketat dan situasi di TPS yang cukup kondusif untuk menyalurkan suara.

"Saya dan bang Aulia Rahman sudah menyampaikan program-program kami kepada masyarakat. Semoga program-program kami dapat diterima dan masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak suara mereka, menyalurkan hak pilih mereka, dan memilih kami pasangan nomor urut 2," kata Bobby.

(Baca juga: Kronologi Melisha Sidabutar Idol Sebelum Menghembuskan Napas Terakhir)

Sementara itu terkait target perolehan suara, Bobby enggan sesumbar. Ia mengaku masih akan memantau dulu perkembangan beberapa waktu ke depan. "Ini masih pencoblosan. Nanti lah kita lihat. Kita optimis, mohon doanya," pungkas Bobby.

Usai menyalurkan hak suaranya, Bobby kemudian meninggalkan TPS menggunakan mobil minibus yang ia tumpangi. Bobby mengaku akan kembali ke rumah menghabiskan waktu bersama keluarga. “Ini mau pulang dulu. Main sama anak. Nanti siang baru memantau hitung cepat," tandasnya.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini