Bucin, Pria Ini Lintasi Laut Irlandia dengan Jet Ski untuk Temui Kekasih

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 18 Desember 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 18 2329618 bucin-pria-ini-lintasi-laut-irlandia-dengan-jet-ski-untuk-temui-kekasih-NTkZ6PHwve.jpg Foto: Noel Corlett.

IRVINE - Seorang pria Skotlandia dipenjara karena melanggar batasan virus corona setelah menghabiskan empat jam melintasi Laut Irlandia dengan jet ski untuk bertemu dengan kekasihnya. Tindakan nekat pria bucin (budak cinta) itu mendapat dukungan dari warganet, meski membuatnya diganjar hukuman dari otoritas setempat.

Dale McLaughlan, (28 tahun), tiba di Isle of Man setelah menempuh perjalanan sejauh 40 kilometer melintasi laut untuk menemui kekasihnya, Jessica Radcliffe, pada Jumat (11/12/2020).

BACA JUGA: 4 Tanda Kamu Bucin, Simak Ya

McLaughlan menarik jet ski sejauh sekira 112 km dari rumahnya di Irvine, Skotlandia ke pantai di di Isle of Whithorn, di mana dia melakukan penyeberangan yang berani meskipun belum pernah mengendarai jet ski sebelumnya. McLaughlan mengira perjalanan itu akan memakan waktu 40 menit, tetapi sebenarnya butuh waktu hampir lima jam karena cuaca buruk.

Setelah akhirnya mendarat, dia kemudian harus berjalan kaki sekira 20 km lagi sebelum akhirnya tiba di rumah kekasihnya di Douglas, kota terbesar di pulau itu.

Pengguna Twitter kagum dengan apa yang dilakukan oleh McLaughlan, mengatakan dia pantas mendapatkan penghargaan atas upayanya bertemu sang kekasih.

BACA JUGA: Penasihat COVID-19 Inggris Mundur Setelah Langgar Lockdown untuk Bertemu Kekasih

Namun, tidak semua setuju dengan pendapat itu, karena tidak sedikit yang menyebutnya ‘idiot’ karena mencoba menyeberang. Pihak berwenang juga tampaknya tidak terkesan, dan menjatuhkan hukuman penjara selama empat minggu pada pria itu karena melanggar penguncian dan melakukan tindakan yang berbahaya.

"Anda tidak hanya menempatkan penduduk Isle of Man dalam risiko, tetapi Anda menempatkan diri Anda pada risiko bahaya yang signifikan," kata Wakil High Bailiff Chris Arrowsmith saat memenjarakan McLaughlan sebagaimana dilansir Daily Mail.

McLaughlan pertama kali bertemu dengan Radcliffe pada September setelah dia diberi izin untuk secara legal menghabiskan empat minggu bekerja di Isle of Man, yang telah memberlakukan aturan perbatasan yang ketat selama pandemi Covid-19.

Setelah kembali ke daratan, McLaughlan mencoba lebih dari sekali untuk kembali ke pulau itu untuk melihat pacar barunya, tetapi izinnya ditolak oleh pihak berwenang. Jadi dia membeli jet ski dan berangkat menyeberangi Laut Irlandia, meskipun bahaya dan kurangnya pengalaman.

Isle of Man saat ini memberlakukan penguncian ‘Level 4’, memungkinkan orang-orang yang tinggal di pulau itu melakukan perjalanan yang tidak penting, tetapi harus mengisolasi diri selama 14 hari setelah kembali. Namun, mereka yang tidak tinggal di pulau itu harus melengkapi formulir pendaftaran dan diberikan sertifikat masuk untuk diizinkan masuk.

Hanya ada 373 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Isle of Man sejak Maret, dengan empat kasus aktif saat ini dan tidak ada di rumah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini