Kerap Keguguran, Ibu Ini Hiasi Pohon Natal dengan Tali Pusar dan Rambut Milik Mendiang Janin dan Bayinya

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 23 Desember 2020 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 18 2332211 kerap-keguguran-ibu-ini-hiasi-pohon-natal-dengan-tali-pusar-dan-rambut-milik-mendiang-janin-dan-bayinya-pehQPPBbV9.jpg Foto: Jam Press

MANCHESTER – Ibu yang mengalami tiga kali keguguran ini memiliki cara unik untuk mengenang anak-anaknya. Dia menghiasi Pohon Natal dengan tali pusar dan rambut milik mendiang bayinya.

Sara Hamilton, 30, diketahui mengalami tiga kali keguguran dan melahirkan bayi yang meninggal. Jadi dia memutuskan untuk mengingat semua anak-anaknya itu saat perayaan Natal.

Caranya cukup unik, yakni menghiasi Pohon Natal miliknya dengan tali pusar dan rambut anak-anaknya.

Sara dan pasangannya, Reece Hamilton, 28, telah menghiasi Pohon Natal mereka dengan rambut bayi, tali pusar, gambar scan kehamilan, baju bayi dan banyak lagi.

“Kami mulai mendekorasi pohon Natal kami dengan cara ini tahun lalu, pada saat putra kami Oscar menghabiskan 17 bulan di rumah sakit,” terangnya, dikutip Daily Star.

“Kami ingin memasukkan malaikat dalam Natal kami,” ujarnya.

(Baca juga: Gunakan Masker Oksigen Saat Zoom, Guru Ini Akhirnya Menyerah Lawan Covid-19)

“Kami tidak bisa memiliki mereka dalam dalam kehidupan kami karena sayangnya mereka telah meninggal, jadi kami berpikir bagaimana kalau menggunakan sesuatu dari kotak ingatan mereka?,” ungkapnya.

“Reece dan saya benci jika kotak-kotak itu hanya ada di sana. Kami telah menambahkan banyak kupu-kupu yang diberikan kepada kami ketika mereka meninggal, jejak tangan dan kaki mereka, tali pusar mereka, potongan rambut, topi mereka, malaikat kaca, bulu, pita pengukur yang mengukur mereka dan boneka mereka,” bebernya.

Saat ini, Sara memiliki satu anak, Oscar, 2, yang tidak tidak dapat berjalan atau berdiri karena sejumlah penyakit.

Diketahui, sang ibu ini telah mengalami sejumlah tragedi selama empat tahun terakhir.

Pada 2016, dia melahirkan anaknya yang diberi nama Caleb yang lahir pada 5 November dan meninggal dunia.

Kurang dari dua tahun kemudian, pada 23 Agustus 2017, dia mengalami keguguran putrinya Neveah-Gracie yang berusia 14 minggu.

Pada 6 Februari 2018, dia kembali mengalami keguguran bayi laki-lakinya, Teddy, yang berusia 10 minggu.

Lebih dari sebulan yang lalu, pada 13 November, dia mengalami keguguran dengan bayi Cubbie saat berusia sembilan minggu.

Baru-baru ini, Sara membagikan beberapa foto pohon Natal unik mereka di Facebook.

“Selesai pohon saya hari ini tetapi karena empat bayi saya ada di surga, saya memutuskan untuk menambahkan beberapa hal dari kotak memori mereka ke pohon saya sehingga saya dapat memasukkan mereka ke dalamnya,” tulis Sara di postingan-nya di Facebook.

“Saya juga memiliki seorang anak cacat berusia dua tahun yang menggunakan oksigen dan mengalami kelumpuhan otak dan gagal usus, serta epilepsi dan banyak lagi,” lanjutnya.

“Ini adalah rumah Natal pertama kami karena kami menghabiskan 17 bulan di rumah sakit bersama anak laki-laki kami, ini akan menjadi Natal ketiganya tetapi yang pertama di rumah,” ungkapnya.

“Dia terobsesi dengan lampu, jadi kami lebih fokus pada lampu tahun ini, pohon saya mungkin tidak sesuai dengan selera banyak orang, tetapi saya menyukainya, semoga Anda semua memiliki Natal yang indah,” tambahnya.

Dia pun mendapat banyak dukungan dari netizen.

“Pohon yang indah, semoga Anda dan si kecil mengalami Natal yang luar biasa,” tulis salah satu netizen.

“Sungguh cara yang luar biasa untuk memasukkan bayi Anda ke surga,” tambah yang lain. Saya tidak dapat membayangkan ada orang yang tidak berpikir bahwa pohon ini indah,” tulis netizen yang lain.

Sara pun terkejut dan terharu dengan tanggapan positif yang diterimanya. Dia mengaku awalnya sulit terbuka tentang keguguran yang dialaminya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini