Share

Hindari Kerumunan, Pusat Keramian di Jayapura Tutup saat Malam Tahun Baru

Antara, · Kamis 31 Desember 2020 03:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 340 2336671 hindari-kerumunan-pusat-keramian-di-jayapura-tutup-saat-malam-tahun-baru-a5n8ZCS1L1.jpg (Foto : Antara)

JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dan Polres Jayapura Kota akan menutup sejumlah pusat keramaian menjelang malam pergantian tahun, Kamis (31/12), guna mencegah merebaknya Covid-19 mengingat daerah setempat masih zona merah penularan virus corona jenis baru itu.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Rabu (30/12), menyatakan sejumlah kawasan yang akan ditutup, yakni kantor gubernuran Dok II, Ruko Pasifik, Pantai Hamadi, Jembatan Youtefa, Pantai Ciberi, Holtekam, dan Lingkaran Abe.

"Saya berharap masyarakat tidak melakukan perayaan-perayaan yang melibatkan orang banyak," kata dia.

Ia meminta masyarakat mematuhi imbauan tersebut dengan lebih banyak berdoa dan berkumpul bersama keluarga saat malam Tahun Baru.

Kalau ada masyarakat yang tetap melaksanakan perayaan dan berkumpul-kumpul, kata dia, akan ditindak tegas serta dibubarkan oleh petugas gabungan.

Baca Juga : FPI Dibubarkan, Polisi Larang Warga Pasang Atribut

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas secara terpisah menyatakan kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian dan menerapkan Maklumat Kapolri terkait dengan penanganan pandemi COVID-19.

"Anggota akan berpatroli guna memastikan tidak adanya kerumunan warga," kata dia.

Data Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, hingga Rabu (30/11), tercatat 6.116 orang positif, 5.738 orang di antaranya sembuh dan 103 orang meninggal, serta 275 orang dirawat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini