Wisatawan Menyemut Abai Prokes, Wisata Eco Park Ditutup Sementara

Hana Purwadi, iNews · Sabtu 02 Januari 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 519 2337513 wisatawan-menyemut-abai-prokes-wisata-eco-park-ditutup-sementara-r4hAMyx2bp.jpg Wisatawan di lokasi wisata Bremi Eco Park, Probolinggo, Jawa Timur menyemut (Foto: Hana Purwadi)

PROBOLINGGO - Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo terpaksa menutup sementara Wisata Bremi Eco Park di kecamatan Krucil, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Penutupan sementara wisata ini karena banyaknya pengunjung yang memanfaatkan liburan tahun baru, namun melanggar protokol kesehatan, salah satunya bergerombol tanpa ada jaga jarak.

Koordinator penegakan hukum penanganan dan percepatan Covid 19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto menjelaskan, pengelola wisata kualahan memberi edukasi wisatawan yang berlibur di Eco Park karena banyak pengunjung saat itu.

"Wisatawan menyemut dan bergerombol, bahkan akses jalan macet," ujar Ugas, Jumat (1/1/2021)

Baca Juga:  Ini Syarat WNA yang Diperbolehkan Masuk ke Indonesia

Wisata Eco Park, dan air terjun menjadi tujuan wisatawan, karena mereka menghindari razia prokes Satgas Covid-19. "Menghindari razia prokes dan Rapid Antigen sehingga memilih wisata di gunung atau yang susah dijangkau petugas," tuturnya.

Mempertimbangkan kesehatan masyarakat dan meminimalisir penyebaran Covid 19, maka wisata ini kita tutup sementara mulai hari ini hingga 3 Januari 2021. "Kesehatan masyarakat lebih penting dan meminimalisir penyebaran Covid, hasil evaluasi kami bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Krucil, wisata ini ditutup sementara," pungkasnya.

Baca Juga: Muhammadiyah Minta Pemerintah Terbuka soal Vaksin Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini