Nakes di Bali Dapat Konfirmasi Penerima Prioritas Vaksin Covid-19

Indira Arri, RCTI · Minggu 03 Januari 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 244 2338018 nakes-di-bali-dapat-konfirmasi-penerima-prioritas-vaksin-covid-19-VJnPczWvTe.jpg Plt Direktur RSUD Wangaya dr Dewa Putu Alit Parwita (Foto: Indira Arri)

DENPASAR - Pemerintah berencana mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah prioritas penerima vaksin pada Januari 2021. Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Wangaya Denpasar, telah mendapat konfirmasi kelayakan menerima vaksinasi, dan kini menunggu pesan singkat untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

RSUD Wangaya merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Denpasar. Ada sekitar 435 nakes di rumah sakit ini yang berisiko dalam menangani Covid-19. Dan beberapa di antaranya telah mendapat konfirmasi kelayakan vaksinasi gratis/melalui situs nakes di RS tersebut.

Mereka sebelumnya telah melalui tahap skrining pertanyaan mengenai identitas dan riwayat kesehatan. Baca Juga: Isolasi Mandiri, Gubernur Jatim Khofifah Cuci Pakaian Sendiri

"Sudah mempersiapkan terhadap tenaga kesehatan akan menerima vaksinasi, kita sudah lakukan registrasi. Ini baru tahap pendaftaran dari beberapa tenaga kesehatan dan staf rumah sakit yang lainnya sudah mendapatkan konfirmasi, sudah terdaftar," ujar Plt Direktur RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr Dewa Putu Alit Parwita, Minggu (3/1/2021).

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 3 juta dosis dan saat ini tengah diuji klinis di BPOM sebelum didistribusikan kepada mereka yang menjadi prioritas seperti nakes, TNI-Polri dan Satgas Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Arus Balik di Puncak Bogor Ramai Lancar, 1 Wisatawan Dinyatakan Positif Corona

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini