Banyak Mahasiswa Ingin Jadi Elon Musk Bangun Negara di Mars

Reza Andrafirdaus, Okezone · Senin 04 Januari 2021 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 65 2338781 banyak-mahasiswa-ingin-jadi-elon-musk-bangun-negara-di-mars-IWktO9jLJm.jpg Mahasiswa (Shutterstock)

JAKARTA - Pandemi ini telah memberikan pelajaran yang berharga untuk kembali mendefisikan kerja dan tidak bisa berhenti berinovasi.

Menurut Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof.Dr.Jamal Wiwoho,S.H.,M.Hum arena inovasi adalah melihat apa yang telah dilihat oleh semua orang dan memikirkan apa yang tidak dipikirkan oleh siapapun.

Baca juga: Pengalaman Alumnus UNS Ikut Indonesia Mengajar di Natuna

"Di kampus kita ada banyak Roger Milla yang membawa Kamerun sejajar dengan Negara-negara peserta Piala Dunia. Di fakultas-fakultas kita ada banyak Elon Musk yang bercita-cita membangun koloni di Mars," ujar Jamal saat Softlauncing Integrasi Data dan Informasi, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (4/1/2021).

Menurutnya, dengan situasi ini harus dibangun kesadaran kolektif, bahwa di UNS berakar pada problem masyarakat, di-nutrisi dengan inovasi dalam kebebasan mimbar akademik.

 Baca juga: Robot Pencari Korban Bencana ala Mahasiswa UNS Jadi Sorotan

Jamal mengatakan, sejarah telah membuktikan bahwa sejak kelahirannya pada 11 Maret 1976 sampai dengan saat ini, UNS telah berhasil melewati banyak ujian dan rintangan yang pada akhirnya membuat orang lain kagum. Pasalnya, di usianya yang relatif muda, UNS mampu mengukir nama besarnya bertengger di Klaster 1 Pemeringkatan Perguruan Tinggi dan berada di ranking 8 terbaik di Indonesia versi 4ICU serta masuk 10 besar nasional ranking Webomatrics.

Sejarah, lanjutnya akan terasa lebih indah jika di dalamnya terdapat langkah-langkah heroik yang bisa dikenang dan dipersembahkan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini