Pegawai Meninggal Akibat Covid-19, Kanwil Kemenag Babel Tutup Sementara

Haryanto, iNews · Rabu 06 Januari 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 340 2339863 pegawai-meninggal-akibat-covid-19-kanwil-kemenag-babel-tutup-sementara-3q4LmolJIw.jpg Kanwil Kemenag Babel (Foto: Haryanto)

PANGKALPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Bangka Belitung tutup sementara, setelah satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya meninggal dunia, akibat terpapar Covid-19, pada Rabu (6/1/2021). Kemenag Babel memberlakukan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Kepala Kanwil Kemenag Babel, Muhammad Ridwan, menjelaskan WFH di berlangsung selama beberapa hari ke depan, yang dimulai Kamis 7 Januari 2021.

"Kami tutur berduka atas meninggalnya Pak Ida Bagus, yang meninggal akibat Covid-19. Dan mulai besok kantor wilayah akan kami tutup sementara, sampai Senin dan masuk kembali pada hari Selasa pekan depan," kata Ridwan.

Baca Juga:  Tingkat Kepatuhan Wisatawan Pakai Masker Merosot saat Libur Nataru

Namun, tutur dia, sistem kerja WFH tetap akan diberlakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Selasa itu sudah masuk, tapi hanya 50 persen pegawai yang masuk, sisanya bekerja dari rumah dengan sistem bergantian seminggu sekali. Ini berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

Bagi masyarakat yang hendak memerlukan pelayanan, pihaknya tetap melayani dengan menghubungi petugas yang piket. "Masyarakat yang ingin berurusan dengan Kanwil, bisa menghubungi petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) atau binmas yang dituju," ucapnya.

Baca Juga:  Jokowi Telah Pesan 329 Juta Vaksin Covid-19, Ini Rinciannya

Ia menjelaskan, almarhum sebelum meninggal dunia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit selama enam hari.

"Beliau ini pembimbing agama Hindu yang sudah bertugas di sini sudah 4 tahun. Akan dimakamkan hari ini juga di Pemakaman Umum Sentosa di Kampung Jeruk Bangka Tengah," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini