Hujan Salju Lebat Landa Jepang, Setidaknya 10 Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 12 Januari 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 18 2343244 hujan-salju-lebat-landa-jepang-setidaknya-10-tewas-78kRK8qCJi.jpg Foto: Twitter.

TOKYO – Jepang dilanda hujan salju lebat yang telah mengakibatkan setidaknya 10 orang meninggal dan lebih dari 300 terluka.

Kantor berita NHK melaporkan pada Selasa (12/1/2021), empat dari kematian dilaporkan terjadi di Prefektur Niigata, di mana 148 orang terluka di sana. Perefektur Fukui melaporkan 64 orang terluka,

BACA JUGA: Ledakan Guncang Tambang Emas China, 22 Pekerja Terperangkap

Sementara di Prefektur Toyama, di mana rekor hujan salju lebih dari 100 sentimeter dilaporkan untuk pertama kalinya dalam 35 tahun, dua orang meninggal sementara 91 lainnya luka-luka. Satu orang meninggal dan 38 luka-luka di Prefektur Ishikawa dan dua orang lainnya luka-luka di Gifu.

Wilayah utara dan barat Jepang dilanda hujan salju lebat pekan lalu. Gangguan lalu lintas besar dilaporkan di berbagai wilayah dan beberapa penerbangan dibatalkan. Rute pasokan dan layanan kereta api juga terpengaruh.

BACA JUGA: Jelang Pelantikan Joe Biden, Monumen Washington Ditutup untuk Wisata

Sebagian besar cedera yang dilaporkan di tengah rekor hujan salju terjadi karena jatuh, sementara kematian yang dilaporkan sebagian besar terjadi ketika orang-orang mencoba membersihkan atap salju. Selama musim dingin ini, wilayah tengah dan utara Jepang mengalami rekor hujan salju, beberapa kali lipat di atas normal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini