SNMPTN 2021, Cara Registrasi dan Verifikasi Akun di LTMPT

Neneng Zubaidah, Koran SI · Rabu 13 Januari 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 65 2343739 snmptn-2021-cara-registrasi-dan-verifikasi-akun-di-ltmpt-Mq7fYcbJjh.jpg Proses registrasi dan verifikasi SNMPTN 2021. (Foto:Ilustras/Okezone)

JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjelaskan mengenai alur registrasi dan verifikasi akun sekolah dan siswa untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Seperti dikutip dari Instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial, lembaga yang mengelola data untuk calon mahasiswa di SNMPTN dan SBMPTN ini memberikan penjelasan mengenai alur tersebut agar tidak ada lagi sekolah dan siswa yang bingung untuk menyempurnakan tahapan di seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi ini.

Alur pertama untuk sekolah adalah sekolah mendaftarkan akun menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Dapodik/EMIS. Selanjutnya, sekolah wajib mengisi data Registrasi Akun Sekolah. Sedangkan alur ketiga adalah sekolah melakukan aktivasi akun menggunakan email.

Baca Juga: Yuk Lanjut Kuliah S2 dan S3 di AS, Cepat Kirim Aplikasi Pendaftaran ke AMINEF

Alur keempat yang harus dilakukan adalah sekolah login untuk Verifikasi dan Validasi Data Sekolah dan Siswa (Verval). Sementara alur terakhir yang harus dilakukan sekolah di proses registrasi dan verifikasi ini adalah melakukan Simpan Permanen agar data sekolah tidak dapat diubah kembali.

Sedangkan alur registrasi dan verifikasi akun untuk siswa pada SNMPTN 2021 ini dimulai dari siswa mendaftar akun dengan menggunakan Nomor Induk Sekolah Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan juga tanggal lahir. Lalu siswa melalui aktivasi akun menggunakan email.

Tahap ketiga adalah siwa login untuk verifikasi dan validasi akun. Dan tahap terakhir adalah Simpan permanan agar data yang telah diisi tidak dapat diubah kembali.

Panduan lengkap dapat dilihat di laman https://www.ltmpt.ac.id pada menu Unduhan 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini