Perhatian Saat Registrasi SNMPTN, Tombol Simpan Permanen Dihapus

Neneng Zubaidah, Koran SI · Kamis 14 Januari 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 65 2344563 perhatian-saat-registrasi-snmptn-tombol-simpan-permanen-dihapus-xVybUJ3Ykw.jpg SNMPTN 2021. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA-Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan menghapus tombol Simpan Permanen pada portal akun sekolah. Sekolah pun diminta tidak melakukan finalisasi sebelum melakukan pemutakhiran data.

Berdasarkan informasi yang diberikan LTMPT, penghapusan tombol Simpan Permanen dihapus ini dilakukan untuk kelancaran proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021 di tengah berlangsungnya proses pemutakhiran data sekolah.

Lembaga tes masuk yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini juga mengarahkan sekolah untuk melakukan pemutakhiran data pada portal LTMPT. Sekolah bisa mengklik tombol Perbarui Data untuk pemutakhiran data tersebut.

Baca Juga : SNMPTN 2021, Cek 20 Kampus yang Paling Banyak Diserbu Calon Mahasiswa

Informasi terbaru yang dibagikan LTMPT adalah sekolah tidak melakukan finalisasi di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sebelum memastikan telah melakukan pemutakhiran data di portal LTMPT atau data portal LTMPT. Selain itu data yang diisikan juga harus sama dengan data pada verval Dapodik/Pusdatin Kemendikbud.

Baca Juga : Ingin Masuk UI via SNMPTN 2021? Simak Yuk Prodi Baru di Kampus Jaket Kuning

Selain itu LTMPT juga mengumumkan dalam rangka mematuhi PSBB Jwa-Bali maka pertanggal 14-25 Januari 2021 sekretariat LTMPT tidak melayani tamu secara tatap muka (offline). LTMPT akan melayani layanan daring (online) seperti call center di 08041450450 dan helpdesk.

Sebelumnya diumumkan bahwa layanan masa sanggah kuota SNMPTN 2021 diundur sampai 7 Februari pukul 15.00 WIB. Sebelumnya LTMPT memberikan kesempatan sekolah untuk melakukan penyanggahan kuota hingga besok Jumat 15 Januari pukul 15.00 WIB.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini