Golkar Jatim Kembali Berduka, Tokoh Partai Gatot Sudjito Meninggal Dunia

Ihya' Ulumuddin, Koran SI · Senin 18 Januari 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 519 2346242 golkar-jatim-kembali-berduka-tokoh-partai-gatot-sudjito-meninggal-dunia-xVyQf0kiGw.jpg Anggota DPR RI dari Partai Golkar Gatot Sudjito meninggal dunia pada 18 Januari 2021. (Foto: dpr.go.id)

SURABAYA - Tokoh Golkar Jawa Timur (Jatim) Gatot Sudjito meninggal dunia. Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jatim VII itu meninggal saat menjalani perawatan di RS Saiful Anwar Malang.

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengatakan, Gatot meninggal sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi karena sakit. Namun, Sarmuji tidak menyebut jenis penyakit yang diderita mantan ketua FKPPI Jatim itu.

BACA JUGA: Golkar Ancam Tarik Dukungan untuk Soekarwo

"Kami atas nama keluarga besar Golkar menyampaikan duka cita mendalam. Pak Gatot, tokoh sekaligus senior Golkar meninggal," katanya, Senin (18/1/2021).

Menurut Sarmuji, Gatot dikenal sebagai figur politikus senior yang akrab kepada seluruh generasi di Golkar. Gatot juga termasuk tokoh yang peduli terhadap teman dan organisasi.

"Mas Gatot Sujito senior terbaik, sahabat terbaik, saudara dalam perjuangan terbaik yang mendahului kita. Saya yakin beliau ditempatkan di tempat terbaik bersama orang-orang terbaik. Allamughfirlahu warhamhu wa ‘aafihii wa’fu anhu," kata Sarmuji memanjatkan doa.

Sarmuji juga menyebut, Gatot dikenal suka menolong. Baik memberikan material maupun dorongan moril. "Beliau adalah orang yang paling ringan dalam memberikan bantuan, selalu peduli bahkan jika orang tidak meminta, senior yang tidak pelit dalam berbagi pengalaman," kata anggota DPR RI ini.

BACA JUGA: Partai Golkar Mulai Fokus Incar Pemilih Pemula di Pemilu 2024

Ini bukan kali pertama, Golkar kehilangan kadernya yang juga anggota dewan di tahun 2021 ini. Sebelumnya, kader senior Golkar yang juga Anggota DPRD Jawa Timur, Sabron Djamil Pasaribu meninggal dunia, Kamis (7/1/2021).

"Kami berduka mendalam. Belum selesai duka ditinggal Pak Sabron, kini harus bersedih lagi ditinggalkan Pak Gatot Sudjito," katanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini