Banjir dan Longsor Terjang Kota Malang, Seorang Warga Hilang Diduga Tertimbun

Deni Irwansyah, iNews · Senin 18 Januari 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 519 2346662 banjir-dan-longsor-terjang-kota-malang-seorang-warga-hilang-diduga-tertimbun-4Tsoftwn2b.jpg Longsor di Kota Malang. (Foto: iNews)

MALANG - Hujan deras pada Senin (18/1/2021) petang, membuat banjir terjadi di beberapa lokasi di Kota Malang. Hujan deras juga mengakibatkan sungai meluap hingga mengakibatkan longsor di halaman rumah warga dan menghanyutkan seorang penghuni rumah. 

Setelahnya, banjir menggenangi beberapa lokasi, seperti di Bandulan, Tanjung dan Sawojajar. Hujan deras juga mengakibatkan sebagian rumah warga di sebuah perumahan di Jalan Sadang, Bunulrejo, Blimbing, longsor.

Ironisnya saat longsor terjadi, pemilik rumah Roland Sumarna tengah membersihkan saluran air depan rumahnya. Dia langsung hanyut terbawa longsor masuk ke aliran Sungai Bango bersama dua sepeda motor yang diparkir. 

Kapolresta Malang Kota langsung memimpin proses identifikasi dan rencana evakuasi pertama yang melibatkan polisi, TNI, BPBD dan Tim SAR Gabungan.

Baca juga: Jokowi: Ini Banjir Besar, Mungkin Lebih dari 50 Tahun Tidak Terjadi di Kalsel

Hingga Senin malam, keberadaan Roland belum diketahui. Diduga korban tertimbun longsor atau hanyut di aliran sungai, namun masih belum bisa dipastikan. Terlebih lagi, hujan yang terus terjadi membuat tim belum bisa mengecek ke okasi titik longsor. 

Istri Roland, Yunijah yang selamat, sementara mengungsi di rumah warga di perkampungan terdekat dengan lokasi perumahan yang ditinggalinya.

Selain itu, 13 warga lainnya dari 3 keluarga yang tinggal di sekitar rumah longsor juga ikut diungsikan. Pasalnya, kontur tanah yang bergerak karena dekat dengan bibir sungai beraliran deras.

Hingga malam ini, seluruh tim masih bertahan di lokasi menunggu hujan reda. Lokasi perumahan ditutup dari banyaknya warga yang ingin menonton arena khawatir terjadi longsor susulan.

Hujan deras juga menimbulkan banjir di beberapa titik di Kota Malang. Banjir cukup parah terjadi di kawasan Bandulan, Tanjung dan Sawojajar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini