SNMPTN 2021, IPB Buka Jalur Baru Ketua OSIS

Vitrianda Hilba Siregar, · Senin 18 Januari 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 65 2346270 snmptn-2021-ipb-buka-jalur-baru-ketua-osis-RJIyu1zUad.jpg Kampus IPB, Bogor, Jawa Barat. (Foto:Okezone)

JAKARTA - Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria mengatakan bahwa saat ini IPB University sudah menyiapkan kurikulum 2021 yang memperkuat growth mindset.

Menurutnya, growth mindset sangat diperlukan untuk menghadapi jaman ini, sebuah jaman yang penuh ketidakpastian, jaman era VUCA, pesatnya teknologi informasi, juga bencana Covid-19.

“Covid-19 merupakan satu contoh bentuk ketidakpastian, kita tidak bisa memprediksi kapan akan berakhir. Akan tetapi dengan growth mindset, para generasi muda akan memiliki pola pikir bahwa segala sesuatu akan berubah akan berkembang. Ketika ada persoalan maka akan ada peluang. Mindset ini yang akan diperkuat di IPB University,” ujarnya, seperti dikutip dari laman IPB, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Apa Itu SKS dan Sistem Semesteran, Yuk Kenali Dunia Perkuliahan

IPB University juga memiliki jalur baru, yaitu jalur Ketua OSIS. Yakni jalur yang menjadi bagian dari upaya mencetak calon pemimpin masa depan. Ketika sudah masuk jalur Ketua OSIS maka akan dilakukan talent mapping sebagai dasar untuk pengembangan potensi. Selain itu, softskill dan karakternya juga akan diperkuat. Sehingga IPB University memiliki peran besar dalam mencetak calon pemimpin bangsa dan menjadi trendsetter perubahan.

“IPB University adalah milik bangsa sehingga calon mahasiswa seluruh Indonesia memiliki peluang yang sama untuk masuk IPB University," ujarnya.

Selain itu, Rektor IPB mengajak siswa untuk bergabung dengan IPB. Dia berharap para guru dapat memotivasi siswa-siswinya untuk dapat bergabung dalam mencetak para trendsetter perubahan, para pemimpin bangsa, para inovator yang menginspirasi di IPB University.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini