SNMPTN 2021, Berminat Daftar IPB University? Wajib Punya Ini

Vitrianda Hilba Siregar, · Senin 18 Januari 2021 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 65 2346297 snmptn-2021-berminat-daftar-ipb-university-wajib-punya-ini-fbMPPOQEEB.jpg Wisudawan IPB University Sharon Gunardi. (Foto:Humas IPB)

JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) 2021, masih dalam proses pendaftaran. Jika tertarik mendaftar di IPB University, maka diwajibkan memiliki satu hal ini.

Koordinator Bidang SNMPTN, Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang juga Guru Besar IPB University, Prof Dr Yonny Koesmaryono memaparkan mekanisme SNMPTN 2021.

"Yang terpenting bagi siswa yang akan mendaftar jalur SNMPTN adalah harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), terdaftar di pangkalan data sekolah dan siswa. Yang mendaftarkan siswa adalah sekolah masing masing. Saya kembali menegaskan bahwa layanan cukup dengan online, kami tidak melayani tatap muka terkait SNMPTN 2021,” ujarnya, seperti dikutip dari laman IPB, Senin (18/1/2021).

Sementara itu, terkait jalur masuk IPB University, Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr Drajat Martianto menyampaikan IPB University akan menerima sebanyak 4.250 mahasiswa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa program Sarjana diseleksi dari SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri (Jalur Ujian Tulis Masuk Berbasis Komputer, Jalur Ketua OSIS, Jalur Prestasi Internasional dan Nasional, Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dan Jalur Kelas Internasional. Masing masing program studi memiliki keketatan yang bervariasi. Dr Drajat juga menjelaskan jenis-jenis jalur masuk untuk Program Pendidikan Vokasi (Diploma 3).

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini