Positif Covid-19, Bupati Sleman Tidak Ambil Cuti

Priyo Setyawan, Koran SI · Jum'at 22 Januari 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 510 2348737 positif-covid-19-bupati-sleman-tidak-ambil-cuti-xiQqOLxpKz.JPG

SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo tidak akan cuti, meski dinyatakan positif COVID-19. Sebab untuk kondisi kesehatannya tidak ada masalah, termasuk paru-parunya saat diperiksa bersih dan tidak ada phenomia.

Atas kondisi tersebut, ia tidak dirawat di rumah sakit melainkan hanya isolasi mandiri, selama 14 hari di rumah dinas.

“Karena OTG bapak bupati tidak cuti, beliau hanya bekerja dari rumah dinas Sehingga pemerintahan tetap jalan terus,” kata Sekda Sleman Harda Kiswaya, Kamis (21/1/2021) sore.

Harda menjelaskan setelah mengetahui hasil swab PCR positif COVID-19, beliau,langsung melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax di rumah sakit. Hasilnya semuanya bagus termasuk paru-parunya bersih. Sehingga memutuksan tidak cuti tetap bekerja dari rumah dinas.

“Jadi untuk jalannya pemerintahan tidak ada masalah,” jelasnya.

Joko menegaskan dengan kondisi tersebut, bupati Sleman terkena COVID-19 bukan karena divaksin. Sebab kalau tidak divaksin akan banyak virus yang masuk dan lebih parah.

Namun sebaliknya dengan divaksin virus yang masuk tidak akan banyak. Sehingga kondisnya hanya sebagai orang tidak bergejala (OTG) dan secara fisik sehat tudak ada masalah.

“Semoga setelah isolasi, tambah baik dan sehat kembali,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo menambahkan sesuai dengan pedoman, bupati akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Yaitu mulai 20 Januari 2021-3 Februari 2021. Selain itu, karena sudah terpapar COVID-19, sesuai pedoman sudah tidak akan melaksanakan vaksin COVID-19 yang kedua.priyo setyawan

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini