Ridwan Kamil Masuk Daftar 50 Orang Paling Berpengaruh Merevolusi Pemerintahan Bidang Teknologi

Bima Setiyadi, Koran SI · Selasa 02 Februari 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 525 2355210 ridwan-kamil-masuk-daftar-50-orang-paling-berpengaruh-merevolusi-pemerintahan-bidang-teknologi-73v2ltI6HN.jpg Ridwan Kamil. (Foto: Agung Bakti)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil jadi salah satu dari 50 orang di dunia yang merevolusi pemerintahan kategori teknologi. Dia mengajak warganet untuk menggunakan inovasi dan teknologi untuk kebaikan dan mengangkat derajat peradaban.

"Mendapat kabar kemarin, bahwa saya masuk dalam award internasional AGILE 50: ‘The world’s 50 most influential people revolutionizing government’. Di kategori Techonologist," tulis Ridwan Kamil dalam akun instagramnya @ridwankamil, Selasa (2/2/2021).

Ridwan Kamil menjelaskan, teknologi memang selalu menjadi passion utama dan andalan dirinya untuk melompatkan peradaban pembangunan dan mengunci praktek-praktek negatif dalam birokrasi. Melaui cetak biru West Java Digital Province, Desa Digital dan Petani Milenial 4.0 adalah salah satu terjemahannya.

Baca juga: Jokowi Sebut PPKM Tak Efektif, Ridwan Kamil Kritik Data Covid-19 Pusat Amburadul

Award ini diselenggarakan oleh Apolitical.Co, government thinktank magazine berbasis di London, Inggris. Emil mengajak warganet selalu gunakan inovasi dan teknologi untuk menbarkan kebaikan dan mengangkat derajat peradaban Indonesia ke arah yang lebih cepat lebih tinggi dan lebih maju dan kuat.

"Semoga kamu-kamu yang masih muda selalu bersemangat ya, menyempurnakan rumah Indonesia dengan inovasi dan teknologi. Aamiiin," lanjut tulisanya.

Baca juga: Karawang Zona Merah Corona 7 Pekan, Ridwan Kamil "Sentil" Kalangan Industri

Lebih dari 8 ribu warganet menyukai postingan Instagram Mantan Wali Kota Bandung itu. Beragam komentar pun menyambut tulisan itu. Uniknya tidak sedikit yang justru mempertanyakan program petani milenial.

"Pak pendaftaran petani milenial kapan? Daftarna kamana sareng kasaha pa?," tanya @taofik_tx

"Pendaftaran petani milenial kamana bp." tanya @forlan.juara1933

“Apakah ada batas usia untuk mendaftar program ini pak? Saya mau menyarankan saudara saya untuk ikut program ini soalnya pak," sambung akun @akmalrtvn

program Petani milenial merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil. Di mana, Pemprov Jabar menyiapkan lahan pertanian yang bisa dipinjam dan digarap oleh para insan muda. Pemprov Jabar membuka lebar kesempatan bagi milenial untuk menjadi petani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini