Kurir 2 Kg Sabu Ditangkap Gara-Gara Pakai Sepatu Kegedean

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 06 Februari 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 608 2357728 kurir-2-kg-sabu-ditangkap-gara-gara-pakai-sepatu-kegedean-7fO1IFwgf3.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

DELISERDANG - Upaya pengiriman sebanyak 2 kilogram narkoba jenis sabu ke Surabaya, Jawa Timur, digagalkan petugas keamanan (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang, Sumatera Utara, karena pelaku mengenakan sepatu kegedean.

Hal itu berhasil dilakukan setelah empat orang warga Aceh yang menjadi kurir barang haram itu ditangkap di dua lokasi di area bandara. Para pelaku berinisial MS (22), MI (25) MF (21) dan MUS (25).

Awalnya petugas menangkap MS di pos pemeriksaan keamanan (Security Check Point') di lantai 2 Bandara. Saat itu petugas curiga dengan gerak-gerik calon penumpang maskapai penerbangan Citilink itu, karena dia menggunakan sepatu kebesaran saat melewati pos pemeriksaan.

"Petugas kita curiga dengan sepatu kebesaran yang dipakai yang bersangkutan. Yang bersangkutan kemudian dibawa ke ruangan khusus untuk diperiksa. Saat kita periksa sepatunya, kita temukan empat bungkusan plastik berisi kristal putih diduga sabu-sabu," kata Senior Manager of Operation & Service Bandar Udara International Kualanamu, Agoes Soepriyanto.

Setelah menangkap MS, kata Agoes pihaknya kemudian berhasil menangkap tiga rekan MS saat berada di pintu (gate) 11 keberangkatan di lantai 1 terminal keberangkatan bandara.

"Secara total barang bukti narkoba yang kita sita dari empat orang ini adalah 2 kilogram. Barang bukti berikut keempat orang yang berhasil ditangkap telah kita serahkan ke penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut," tuturnya.

Baca Juga : 4 Calon Penumpang Pesawat Kedapatan Bawa 2 Kg Sabu

Baca Juga : Penculikan ABG Digagalkan, Mobil Pelaku Rusak Diamuk Warga

Modus pengiriman narkoba lewat sepatu ini memang tengah marak dilakukan para kurir narkoba asal Aceh. Sebelumnya pada dua pekan lalu Polisi juga berhasil meringkus kurir narkoba asal Aceh yang menyimpan 2 kilogram sabu di dalam sepatu. Mereka ditangkap di salah satu hotel di bilangan Gatot Subroto, Kota Medan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini