Banjir Genangi Jalur Majalengka-Indramayu, Lalin Tersendat

Inin Nastain, Koran SI · Minggu 07 Februari 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 525 2358095 banjir-genangi-jalur-majalengka-indramayu-lalin-tersendat-lBCFIpvnf6.JPG Foto: Inin Nastain

MAJALENGKA - Hujan yang mengguyur Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sejak Minggu (7/2/2021) dinihari berdampak banjir di sejumlah titik. Salahsatunya, air menggenangi Jalan Raya yang mengubungkan Majalengka-Indramayu via Kadipaten-Jatitujuh, tepatnya di Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh.

Didi, warga Blok Cisagara, Desa Biyawak mengatakan air mulai menggenangi jalan raya sekitar pukul 10.00 WIB. Ketinggian air, mencapai sekeitar 40 sentimeter.

Akibat banjir tersebut, lalu lintas di ruas jalan itu mengalami tersendat. Namun, mereka masih tetap bisa melaju di jalan raya itu.

"Pemicunya pembuangan air yang tidak berfungsi baik. Sehingga air meluap ke jalan raya. Ini terjadi setiap turun hujan," kata dia kepada MNC Portal Indonesia.

Baca Juga: Banjir Kabupaten Bekasi Rendam 12 Kecamatan

Dia berharap, ada langkah konkrit dari pemerintah, dalam penanganan musibah yang rutin terjadi itu. "kuncinya ya perbaiki saluran pbuanga?bya," papar Didi.

Sementara, tampak warga setempat mengatur lalu lintas di lokasi banjir itu. Cuaca di lokasi sendiri masih hujan. 

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini