Sudah Tidak Digaji, Perempuan Ini Diminta Mengundurkan Diri karena Dianggap Terlalu Cantik

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 18 Februari 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 18 2364012 sudah-tidak-digaji-perempuan-ini-diminta-mengundurkan-diri-karena-dianggap-terlalu-cantik-cWnQ1Nfgqk.jpg Ratu kecantikan Rumania Claudia Ardelean diminta mengundurkan diri karena dianggap terlalu cantik (Foto: Instagram)

PETALING JAYA - Mantan model Rumania dan pemenang beberapa kontes kecantikan diminta mengundurkan diri dari rumah sakit karena dianggap "terlalu cantik".

Portal berita Rumania melaporkan ratu kecantikan Claudia Ardelean, 27, harus mendapatkan keputusan tidak menyenangkan, yakni dia harus mengundurkan diri dari pekerjaannya yang tidak digaji di dewan Rumah Sakit Klinis Pneumophthisiology di Cluj, Rumania sekitar seminggu yang lalu.

Padahal sebelumnya pada 8 Februari lalu, Ardelean, yang memiliki gelar ganda di bidang hukum dan etika Eropa, memposting foto di media sosial (medsos) karena senang mendapatkan pekerjaan baru.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Partai Liberal Nasional Cluj!” tulisnya di postingan itu.

Postingan ini pun dihapus karena sempat mendapat reaksi keras dari banyak warganet. Mereka menilai jika Ardelen hanya mendapat pekerjaan itu karena kecantikannya.

(Baca juga: Diduga Hina Al Qur'an dan Nabi Muhammad, Pakistan Buru 2 Pria)

Hal ini menyebabkan dewan direktur di Dewan Kota Cluj untuk "memikirkan kembali" keputusan mereka. Merekan pun meminta Ardelen mengundurkan diri segera.

Ardelean mengatakan kepada portal berita lokal jika dia sangat terkejut dengan keputusan dewan yang berbalik arah dan kecewa dengan kritik yang dia hadapi secara online.

“Reaksi beberapa orang hanya dangkal. Menurut CV saya, saya memiliki keterampilan dan pendidikan yang diperlukan untuk membenarkan janji saya ke posisi itu,” katanya kepada Business Magazine.

(Baca juga: Dua Insinyur Asal Indonesia Ikut Bangun Pesawat dan Roket di AS)

“Secara profesi, saya adalah pengacara di kantor notaris, pemegang gelar ganda dan orang yang mengikuti pelatihan profesional berkelanjutan. Saya bahkan seorang pengusaha karena saya memiliki agen pembawa acara dan perusahaan pengelola acara sendiri,” terangnya.

“Sayangnya, di Rumania, masih ada prasangka seperti ini. Tapi saya percaya bahwa kecantikan tidak boleh memengaruhi atau menghalangi karier profesional orang,” lanjutnya.

Ardelean juga diketahui aktif mengejar karir di bidang politik dan sebelumnya menjabat sebagai anggota Partai Liberal Nasional Cluj.

Presiden dewan Cluj Alin Tise mengatakan pekan lalu dia merasa tidak enak karena memaksa Ardelean keluar dari pekerjaannya. Namun dia menegaskan hal ini harus dilakukan untuk menghindari "kecurigaan" atau pers yang buruk tentang pengangkatannya.

“Saya sangat menyesali kejadian itu. Saya meminta pengunduran diri Claudia Ardelean. Padahal dia adalah anggota dewan yang tidak dibayar,” ujarnya seperti dilansir koran lokal Click.

“Dari sudut pandang profesional, Nyonya Ardelean memiliki kualifikasi yang diperlukan dan pelatihan yang tepat. Aspek lain yang disajikan di pers terkait dengan kehidupan pribadinya,” jelasnya.

"Untuk menghindari keraguan, kecurigaan, atau tanda tanya tentang penunjukan ini, kami meminta pengunduran diri segera individu ini,” tambahnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini