Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip Dirawat di Rumah Sakit

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 Februari 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 18 2364065 suami-ratu-elizabeth-pangeran-philip-dirawat-di-rumah-sakit-S8KeSLtHc7.jpg Duke of Edinburgh, Pangeran Philip. (Foto: Reuters)

LONDON - Pangeran Philip, Duke of Edinburgh dan suami dari Ratu Inggris yang berkuasa Elizabeth II, telah dirawat di rumah sakit, demikian dilaporkan Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan. Pria berusia 99 tahun itu akan tetap di rumah sakit untuk observasi.

Menurut keterangan dari Istana Buckingham pada Rabu (17/2/2021) Philip mulai merasa tidak enak badan pada Selasa (16/2/2021), dan dirawat di rumah sakit King Edward VII London malam itu.

BACA JUGA: Rayakan Ulangtahun Pernikahan ke-73, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Buka Kartu Buatan Tangan Sang Cucu

"Perawatan Duke (ke rumah sakit) adalah tindakan pencegahan, atas saran dari Dokter Keluarga Kerajaan, setelah merasa tidak enak badan. Duke diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk observasi dan istirahat,” demikian menurut pernyataan yang dilansir RT.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang gejala atau penyakit pangeran yang diberikan.

Philip pensiun dari kehidupan publik pada 2017, dan masalah kesehatan dilaporkan mengganggu Duke pada tahun-tahun sejak itu. Dia dirawat di rumah sakit King Edward VII tak lama sebelum Natal 2019, dan menghabiskan empat hari menerima perawatan untuk "kondisi yang sudah ada sebelumnya".

BACA JUGA: Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth Keluar Rumah Sakit Usai Dirawat 4 Hari

Dia mengalami serangan jantung pada 2011 dan akibatnya harus melepaskan hobi menembaknya, dan media tabloid di Inggris secara teratur berspekulasi bahwa kesehatannya memburuk.

Sepanjang pandemi virus korona, baik Philip maupun Ratu Elizabeth, yang berusia 94 tahun, menghabiskan sebagian besar waktu mereka diasingkan di Istana Buckingham atau Windsor. Kedua bangsawan menerima vaksinasi mereka untuk melawan virus bulan lalu, dengan suntikan yang diberikan oleh dokter keluarga kerajaan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini