Terluka Parah di Pantai Terpencil, Peselancar Selamat karena Pesan Minta Tolong di Pasir

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 Februari 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 18 2364116 terluka-parah-di-pantai-terpencil-peselancar-selamat-karena-pesan-minta-tolong-di-pasir-BSNr7CsxyO.jpg Foto: Twitter/@NewstalkZB.

AUCKLAND - Seorang pria Selandia Baru terluka parah saat berselancar di sebuah pantai terpencil berhasil menulis pesan putus asa di atas pasir untuk meminta bantuan. Untungnya pesan itu dilihat oleh orang yang lewat dan peselancar lain, yang menyelamatkan nyawanya.

Perjalanan selancar itu berubah menjadi kisah dramatis bagi pria itu. Dia dihantam gelombang besar saat menantang ombak di pantai terpencil Auckland Barat pada Rabu (17/2/2021). Juru bicara wilayah Surf Life Saving Northern mengatakan pria itu kehilangan papan selancarnya dan terlempar ke batu.

BACA JUGA: Wanita Ini Dianggap Terlalu Cantik Menjadi Sopir Bus

Dia mengalami luka serius menyebabkannya tidak dapat berjalan jauh dari pantai. Tetapi berhasil menulis kata besar "HELP" (Tolong) di pasir sebelum pingsan.

Beruntung baginya, panggilan putus asa untuk meminta bantuan dilihat oleh para pendaki dari pemandangan di dekat lokasi. Para pendaki memberi tahu pihak berwenang tentang kecelakaan itu dan mengambil foto pria yang terbaring tak bergerak dengan pesan pasir terakhirnya.

Pria yang terluka itu ternyata sangat beruntung, mengingat lokasinya yang terpencil di mana kecelakaan itu terjadi dan pantai yang terpencil, kata tim penyelamat kepada media setempat.

BACA JUGA: Diduga Hina Al Qur'an dan Nabi Muhammad, Pakistan Buru 2 Pria

“Pesan di pasir tidak terlihat dari jalur pejalan kaki di ujung utara Mercer Bay, jadi sangat beruntung informan dan temannya berada di ujung selatan dan bisa melihatnya,” kata Supervisor SAR di Surf Life Saving Northern Region, John-Michael Swannix sebagaimana dilansir RT.

Peselancar tersebut, yang mengalami luka "serius", diberi pertolongan pertama di pantai dan kemudian dipindahkan ke rumah sakit.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini