Nenek 90 Tahun Jalan Kaki Hampir 10 Km Demi Vaksinasi Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 Februari 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 18 2364256 nenek-90-tahun-jalan-kaki-hampir-10-km-demi-vaksinasi-covid-19-tW2CnozESd.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

SEATTLE - Badai musim dingin langka di Amerika Serikat (AS), yang menyebabkan tumpukan tebal salju di Seattle, tidak dapat menghalangi seorang nenek berusia 90 tahun untuk berusaha mendapatkan vaksinasi Covid-19.

The Seattle Times melaporkan bahwa Fran Goldman berjalan sejauh enam mil (sekira 9,6 km) untuk mendapatkan suntikan vaksin.

"Saya telah menelepon untuk mendapatkan janji temu di mana saja, setiap pagi, setiap sore dan sering kali saya online pada malam hari, '' kata Goldman.

BACA JUGA: Setidaknya 21 Orang Tewas Akibat Suhu Dingin dan Pemadaman Listrik di AS

Dia akhirnya mendapatkan tempat untuk vaksinasi pada Minggu (15/2/2021) pagi, tetapi Jumat (13/2/2021) dan Sabtu (14/2/2021) badai musim dingin yang kuat melanda wilayah itu, mengubah jalan-jalan kota yang biasanya hujan menjadi tumpukan salju.

Namun, ini tidak menghalangi Goldman untuk pergi melakukan vaksinasi.

Dengan mengenakan celana bulu domba, sepatu bot salju dan kemeja lengan pendek, agar perawat dapat dengan mudah menyuntiknya, sang nenek berjalan kaki, dengan dibantu tongkatnya, menuju lokasi vaksinasi.

"Itu tidak mudah, itu menantang,'' katanya kepada The Seattle Times.

BACA JUGA: PBB Serukan Negara-negara Kaya Bentuk Satgas Vaksinasi Covid-19 Global

Tapi Goldman datang pada waktu yang dijanjikan, hanya terlambat 5 menit.

Putrinya Ruth Goldman, yang tinggal di Buffalo, New York, tidak terkejut dengan tindakan ibunya, mengatakan bahwa keluarganya memang senang berada di luar rumah.

"Kami orang luar,'' kata Ruth. "Kami senang berada di luar. Saya keluar kemarin di Danau Ontario dengan suhu angin 6 derajat."

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini