Bupati Pemalang Serahkan Gaji ke Korban Covid-19, Apa Kata Warga?

Taufik Budi, Okezone · Sabtu 27 Februari 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 512 2369348 bupati-pemalang-serahkan-gaji-ke-korban-covid-19-apa-kata-warga-SA0Vq9ybA8.jpg Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (Foto: Taufik Budi)

PEMALANG – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo akan memberikan gajinya untuk masyarakat terdampak Covid-19. Dia pun berjanji akan fokus pada penanganan pandemi dalam program 100 hari kerjanya.

Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat baru saja dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pemalang oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pelantikan dilakukan secara virtual dari Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Baca Juga:  Pelajar Asal Pemalang Ditemukan Tewas Membusuk di Hutan Bakau

Masyarakat mengaku senang dengan kabar pimpinan yang peduli terhadap warganya. Terlebih, pada masa pandemi banyak warga terdampak hingga perekonomian terpuruk. Sejumlah buruh pun terpaksa kehilangan pekerjaan.

“Ya tentu senang dengan kabar tersebut. Kalau memang Pak Bupati nanti akan menyerahkan gajinya kepada masyarakat,” ujar seorang warga Kusyanto, Sabtu (27/2/2021).

Pria yang menjabat Ketua DPD Partai Perindo Pemalang itu mengaku cukup mengenal pribadi Mukti Agung Wibowo. Bahkan selama masa kampanye Pilkada 2020, dia kerap mengawal untuk memberikan dukungan.

“Selamat kepada Mas Agung yang telah dilantik sebagai Bupati Pemalang, juga kepada Mas Mansur sebagai Wakil Bupati. Kemarin kita memang sering turun ke masyarakat bersama sekaligus menyerap aspirasi, sehingga tahu betul kondisi di lapangan,” terangnya.

Baca Juga:  Heboh Video Pemanggilan Arwah di Pemalang, Netizen: Ujung-ujungnya Jual Obat

Meski masih muda, namun Mukti Agung Wibowo dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang transportasi dan memiliki Perusahaan Otobus (PO) Dewi Sri. Pria berusia 44 tahun itu menyelesaikan pendidikan S1 Teknik Mesin di Universitas Tri Sakti Jakarta. Kemudian, melanjutkan pendidikan S2 Magister Ilmu politik di Universitas Diponegoro Semarang.

Agung pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pemalang pada 2011 hingga 2016 mendampingi Junaedi. Kemudian, setelah selesai masa jabatannya sebagai wakil bupati, dia mencalonkan diri sebagai Bupati Pemalang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini