Terobos Perlintasan, Anggota DPRD Kendal Tewas Ditabrak Kereta

Eddie Prayitno, iNews · Sabtu 27 Februari 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 512 2369351 terobos-perlintasan-anggota-dprd-kendal-tewas-ditabrak-kereta-nhngtqXQH9.jpg Lokasi kecelakaan.

KENDAL – Seorang anggota DPRD Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang sedang bersepeda tewas ditabrak kereta api setelah menerobos palang pintu pelintasan KA. Korban ditabrak KA Joglosemarkarto di perlintasan Kalibendo Kaliwungu, Kendal pada Sabtu (27/2/2021) siang.

Dalam video amatir terlihat kerabat Muhammad Thohir histeris melihat anggota DPRD Kendal dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan itu tergeletak tak sadarkan diri di rel kereta api. Korban yang sedang gowes sendirian itu tertabrak dan tewas setelah dibawa ke Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu,

BACA JUGA: Bupati Pemalang Serahkan Gaji ke Korban Covid-19, Apa Kata Warga?

Korban warga Mororejo Kaliwungu ini hendak pulang gowes melaju dari arah selatan sampai di perlintasan kereta api Kalibendo. Pintu palang sudah ditutup petugas karena ada dua kereta api yang melintas hampir bersamaan, yakni KA 2704 barang dari arah barat dan KA 189 joglosemaraketo dari arah timur.

Menurut petugas perlintasan, pintu tertutup dan korban menerobos perlintasan. Diduga korban tidak mengetahui akan ada dua kereta api yang melintas sehingga saat menerobos korban tertabrak kereta api dari arah timur.

“Dia mau menyebarang, dia menerobos,” kata Sutrisno, penjaga pintu perlintasan Kalibendo.

Korban sempat dibawa ke RS Darul Istoqomah Kaliwungu, namun dalam perjalanan nyawanya tidak dapat diselamatkan. Menurut dokter jaga RS Darul Istiqomah korban sudah meninggal saat akan ditangani petugas kesehatan.

BACA JUGA: Kocak, Takut Disuntik, Petugas Damkar Kendal Coba Kabur Saat Vaksinasi Covid-19

“Pasien sampai sini sudah tidak ada (meninggal). Kita nyatakan meninggal jam 9.45,” kata Dokter Jaga Dokter Jaga Frins Aisiya. Dia menjelaskan bahwa hanya ditemukan luka di bagian kepala korban dan patah di kaki sebelah kiri.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi. Sepeda korban diamankan sebagai barang bukti, sementara jenazah korban usai divisum langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini