Cerita Lucu Nakes Takut Disuntik Vaksin, Ada yang Histeris Tarik Baju Petugas hingga Dijanjikan Hadiah Chip 1B

Herman Amiruddin, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 340 2371350 cerita-lucu-nakes-takut-disuntik-vaksin-ada-yang-histeris-tarik-baju-petugas-hingga-dijanjikan-hadiah-chip-1b-M3rC95TN8e.jpg Tenaga kesehatan takut disuntik vaksin.(Foto:tangkapan layar)

MAKASSAR - Sehari-hari, tenaga kesehatan (nakes) bergelut dengan jarum suntik dan alat medis lainya. Tetapi siapa sangka, ternyata mereka takut jarum suntik.

Saking takutnya disuntik, para nakes menimbulkan aksi kocak seperti yang terjadi di Puskesmas Bantimala, Desan Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Kepulauan Pangkajene, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lewat tiga potongan rekaman video yang diterima MNC Portal, terlihat seorang nakes pria tampak ketakutan saat jarum suntik vaksin menempel lengannya. Tampak seorang vaksinator mencoba menghibur dan merayu nakes tersebut agar segera disunktik vaksin.

Baca Juga: Vaksinasi Mandiri Bisa Timbulkan Ketimpangan Pengusaha Besar dan Kecil

Koordinator Imunisasi Puskesmas Bantimala, Kharisma Indah mengatakan, nakes pria tersebut adalah petugas imunisasi. "Ini nakes laki-laki adalah petugas imunisasi, dia satu timku," kata Kharisma kepada MNC Portal, Rabu (3/3/2021).

Nakes terebut dirayu dengan bujukan. Dia akan diberi chip 1B pada akun Higgs Domino-nya, jika dia tidak teriak dan banyak goyang saat divaksin.

Baca Juga: Hendak Divaksin, Tiga Pedagang Ini Reaktif Covid-19

"Ini saat suntik dosis kedua. Dengan bujukan jangan teriak dan goyang kalau divaksin. Dibujuk dikasih chip 1B tapi batal, karena saking takutnya," ungkap Kharisma.

Selain itu, dua video nakes lainnya seorang perempuan yang memperlihatkan takut di suntik vaksin. Aksi lucu ini kemudian direkam oleh sesama nakes di Puskesmas tersebut. Pasalnya ada yang histeris hingga menarik seragam petugas vaksinator saat akan disuntuk vaksin.

"Kalau yang cewek itu tim vaksinatorku. Mau tidak mau disuntik vaksin, takut sekali sama jarum," kata Kharisma.

Aksi kocak tingkah laku para tenaga kesehatan di Pelosok Pangkep ini, mengundang tawa para nakes. Saking takutnya ada yang histeris hingga dibujuk untuk vaksinasi.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini