Gus Mus Beserta Tokoh Agama Lansia Sudah Divaksin Covid-19

Taufik Budi, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 512 2371508 gus-mus-beserta-tokoh-agama-lansia-sudah-divaksin-covid-19-5wV7yoYTKR.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Okezone)

SEMARANG - Sejumlah tokoh agama yang lanjut usia (lansia) di Jawa Tengah telah menjalani vaksinasi Covid-19. Di antaranya adalah ulama kharismatik Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil Gus Mus.

Selain pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang itu, vaksinasi juga dilakukan terhadap tokoh agama lain. Prioritas vaksinasi saat ini adalah masyarakat lansia dan petugas layanan publik.

"Kemarin para tokoh agama juga kontak ke saya minta dibantu. Dari sekian list yang masuk itu dipilih. Mohon maaf kami bisa membantu tetapi yang lansia dulu sehingga kemarin tokoh agama yang lansia bisa didahulukan," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (3/3/2021).

"Kemarin sudah ada dari Majelis Ulama, Gus Mus juga sudah, ada Bikshu, Romo, dan Pendeta kita vaksin jadi urut-urutan prioritasnya itu," imbuhnya.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona B117 Ditemukan di Karawang, Ini Reaksi Ridwan Kamil

Ganjar juga menyampaikan pesan dari Menteri Kesehatan agar masyarakat bisa antre dan bersabar untuk mendapat giliran vaksinasi. Pengiriman vaksin akan dilakukan secara bertahap dan terus-menerus. Saat ini yang menjadi prioritas penerima vaksin adalah pelayanan publik dan lansia.

"Hari ini kami prioritaskan pada pelayanan publik dan lansia. Sekali lagi, pelayanan publik dan lansia. Jadi kalau ada lansia boleh diprioritaskan tetapi tolong yang lain antre dulu, Insya Allah tidak lama lagi vaksin akan dikirim lagi agar kita bisa melakukan percepatan," jelas Ganjar.

Menurutnya, vaksinasi kepada lansia di Jawa Tengah sudah dimulai. Di beberapa tempat seperti di Pati vaksinasi juga sudah dilakukan di pasar termasuk para lansia di pasar. Begitu halnya di Solo dalam pemberian vaksin juga sudah memprioritaskan lansia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini