TKW yang Terpapar Virus Corona Varian Baru "Kabur" ke Brebes

Nila Kusuma, Koran SI · Kamis 04 Maret 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 525 2372324 tkw-yang-terpapar-virus-corona-varian-baru-kabur-ke-brebes-uts3qJVUN4.jpg Plt Kepala Dinas Karawang, Nanik (foto: Sindo/Nila)

KARAWANG - Salah satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Karawang, A (46) yang terpapar virus corona varian Inggris B.1.1.7 dikabarkan kabur dari rumahnya di Kecamatan Pedes. Padahal Tim Satgas Covid-19 Karawang masih melakukan pengamatan, dan tracing terhadap keluarganya. Sebanyak 15 orang dari keluarga terdekat TKW M dan A menjalani tracing.

"Bukan kabur, dia kembali ke kampung halamannya di Brebes, Jawa Tengah. Asalnya memang dari Brebes, yang di Pedes itu Suaminya. Dia di Pedes Cuma mampir sebentar kemudian berangkat lagi ke Brebes," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang, Nanik Djojana, Kamis (4/3/21).

Baca juga:  Varian Baru Virus Corona Masuk Indonesia, DPR Pertanyakan Pengawasan di Bandara

Menurut Nanik, A meninggalkan Kecamatan Pedes tidak diketahui karena pergi malam itu juga saat baru tiba. A diketahui hanya mampir ke rumahnya di Pedes hanya sebentar.

"Tidak sampai satu jam dia langsung berangkat ke Brebes. Jadi kita juga tidak mengetahui. Besok pagi kita datang sudah tidak ada dirumahnya," tuturnya.

Baca juga:  Hadapi Varian Baru Covid-19, Epidemiolog : Penerapan 5M & 3T Harus Ditingkatkan

Nanik mengatakan, keberadaan A di Kabupaten Brebes akan ditelusuri dengan berkordinasi dengan pejabat kesehatan setempat. Itu dilakukan agar dapat terus melakukan monitoring atau pengawasan perkembangan TKW A.

"Pasti kita akan koordinasi dengan pejabat setempat agar mengetahui keberadaannya, " katanya.

Sementara itu untuk TKW M, saat ini diketahui masih berada dirumahnya di Kecamatan Lemahabang. Tim Satgas Covid-19 Karawang sudah melakukan pengawasan dan juga pemeriksaan terhadap keluarga M.

"Sudah kita tracing untuk keluarga M dan keluarga A semuanya 15 orang," katanya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini