Belajar Sejarah Pakai Tiktok, Mahasiswa UI: Bukan Cuma Hiburan Saja

Neneng Zubaidah, Koran SI · Senin 08 Maret 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 65 2374461 belajar-sejarah-pakai-tiktok-mahasiswa-ui-bukan-cuma-hiburan-saja-Ss9NyIC7ST.jpg Belajar sejarah pakai Tiktok. (Foto:Instagram ditjen dikti)

JAKARTA - Menggunakan medsos Tiktok, kini belajar dapat dilakukan dengan akses yang lebih luas. Jadi belajar bukan hanya melalui buku saja.

Seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Romy Hikmatullah yang berbagi ilmu sejarah melalui TikTok.

Dikutip dari instagram resmi Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud di @ditjen.dikti, Senin (8/3/2021), Romy Hikmatullah adalah mahasiswa dari program studi Ilmu Sejarah UI. Dalam kesehariannya, Romy tidak hanya menjalani kegiatan sebagai mahasiswa namun juga sebagai konten kreator pada aplikasi TikTok dengan nama akun @imorhamki.

Baca Juga: 8 Kegiatan Kampus Merdeka Bisa Diikuti Mahasiswa

Biasanya aplikasi TikTok hanya dipakai untuk hiburan semata. Namun tidak bagi Romy. Berbekal ilmu yang ia peroleh selama di perkuliahan, Romy membuat konten sejarah untuk membantu menyebarkan pengetahuan sejarah Indonesia. Khususnya bagi para pelajar agar lebih sadar dengan sejarah bangsa sendiri.

Baca Juga: Ada Lowongan Guru untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri, Tertarik Ini Syaratnya

Hingga saat ini, kreativitas yang ia buat telah membuatnya memiliki 135 ribu pengikut di TikTok. Romy memiliki harapan bagi rekan-rekannya yang menjadi konten kreator bertema pendidikan. "Semoga makin banyak yang mengenal dan menyukai. Agar informasi mengenai pendidikan lebih banyak diketahui pelajar," katanya.

Romy juga berharap agar perguruan tinggi di Indonesia dapat menghasilkan lulusan yang dapat membangun bangsa Indonesia. "Semoga perguruan tinggi bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang akan membangun negeri ini dengan baik," pungkasnya. 

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini