Jual 12 Ikan Cupang Hasil Curian di Facebook, Pencuri Ini Malah Ditangkap Pemilik

Agregasi Solopos, · Minggu 14 Maret 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 512 2377445 jual-12-ikan-cupang-hasil-curian-di-facebook-pencuri-ini-malah-ditangkap-pemilik-lGZmDsgnPw.jpg

SOLO - GP (22), ditangkap polisi setelah hendak menjual 12 ekor ikan cupang hasil curiannya melalui Facebook. Warga Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo itu ingin menjual ikan cupang berbagai jenis itu sebesar Rp4,9 juta.

Pelaku ditangkap setelah pemilik, Norma Dwi Primandiri (22), menyadari bahwa ikan cupang yang akan dijual melalui Facebook tersebut merupakan miliknya.

Aksi pencurian ikan cupang ini disadari pemilik pada Jumat 12 Maret 2021 pagi saat dirinya bangun tidur.

Baca juga: Pamer Cupang, Erick Thohir Ingat Masa Awal Berbisnis

Dia sengaja memantau grup jual beli ikan cupang Soloraya di Facebook. Saat itu, pelaku sengaja mem-posting dagangan ikan cupang yang persis seperti miliknya.

Baca juga: Dapat Kiriman 50 Ikan Cupang dari Pengusaha, Ini Doa Susi Pudjiastuti

Dia kemudian mengajak pelaku bertransaksi. Keduanya pun sepakat bertransaksi dilakukan di rumah pelaku di Kelurahan Joglo hingga kemudian ditangkap pemilik ikan cupang tersebut.

Kapolsek Banjarsari Solo, Kompol Djoko Satrio Utomo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak membenarkan kejadian tersebut.

Dia menjelaskan, korban lantas mengecek ikan tersebut dan ternyata benar ikan cupang yang sempat ditawarkan di grup jual beli di Facebook tersebut adalah milik korban yang hilang. Pelaku juga sudah mengakui dirinya yang mengambil ikan cupang tersebut.

"Setelah dicek benar selanjutnya korban menelpon ke Polsek Banjarsari dan petugas patroli datang, kemudian pelaku dan barang bukti ikan cupang di bawa Ke Polsek Banjarsari dan diproses," kata dia, Minggu (14/3/2021).

Berdasarkan catatan polisi ikan cupang yang dicuri terdiri atas 11 jenis. Ikan cupang termahal adalah ikan cupang jenis red coper gold seharga Rp700 ribu.

Ada pula sepasang ikan cupang yellow galaxy dengan nilai Rp1,1 juta. Selanjutnya, pencuri yang gagal ini juga mengambil seekor ikan cupang multy gold seharga Rp450 ribu dan seekor ikan cupang multy yellow base seharga Rp500 ribu.

Rata-rata ikan cupang yang dicuri warga Keluargan Joglo itu bernilai Rp200 ribu hingga Rp700 ribu per ekor.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini