Helikopter Jatuh Tewaskan 9 Anggota Militer Afghanistan

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 Maret 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 18 2379888 helikopter-jatuh-tewaskan-9-anggota-militer-afghanistan-XRn3G8wK77.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

KABUL - Sembilan anggota pasukan keamanan Afghanistan tewas dalam kecelakaan helikopter di Distrik Beshud, Afghanistan tengah pada Rabu (17/3/2021) malam, menurut kementerian pertahanan.

Pernyataan kementerian pertahanan pada Kamis (18/3/2021) mengatakan mereka sedang menyelidiki kecelakaan yang terjadi di Provinsi Maidan Wardak. Korban tewas dalam kecelakaan tersebut termasuk anggota awak dan personel pasukan khusus.

BACA JUGA: Gubernur dan Politikus PAN Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter, 4 Orang Ditahan

Rincian lebih lanjut dari insiden tersebut masih belum diketahui, karena ada laporan yang saling bertentangan tentang penyebab kecelakaan dan situasi saat ini di lokasi.

Sumber angkatan udara dan seorang pejabat provinsi mengatakan kepada Reuters bahwa helikopter itu terkena roket saat lepas landas.

BACA JUGA: Helikopter AU Jatuh Tewaskan 7 Orang Diduga Akibat Kerusakan Mesin

Situasi di Afghnistan tetap tegang, meskipun kesepakatan damai antara Washington dan Taliban, ditandatangani pada Februari 2020. Berdasarkan perjanjian yang berupaya untuk mengakhiri perang 20 tahun Amerika Serikat (AS) di Afghanistan, pihak Amerika seharusnya menarik pasukannya dari negara pada 1 Mei.

Pada saat yang sama, Taliban berjanji untuk mencegah al-Qaeda dan kelompok teroris lainnya membangun tempat berlindung yang aman di Afghanistan dan juga berjanji untuk memulai pembicaraan damai dengan Kabul.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini