SIMAK UI Pendaftaran Mulai 3 Mei hingga 9 Juni 2021

Vitrianda Hilba Siregar, · Rabu 24 Maret 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 65 2383154 simak-ui-pendaftaran-mulai-3-mei-hingga-9-juni-2021-1zvFAJwgoS.jpg Pendaftaran SIMAK UI dimulai pada 3 Mei 2021. (Foto: Okezone/Dok)

JAKARTA - SIMAK UI atau Seleksi Masuk Universitas Indonesia pendaftarannya akan dibuka mulai 3 Mei hingga 9 Juni 2021. Dari laman website UI ac id yang dipantau pada Selasa (24/3/2021) SIMAK UI adalah salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru.

Dalam keterangan laman itu juga disebutkan materi seleksi SIMAK UI adalah Kriteria Nilai UTBK (untuk pendaftar S1 Reguler) dan nilai ujian SIMAK UI yang terdiri dari kemampuan dasar (matematika dasar, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris) untuk semua jurusan. Lalu ditambah dengan matematika IPA, biologi, fisika, kimia (Kemampuan IPA) atau ekonomi, sejarah, geografi dan sosiologi (Kemampuan IPS).

Baca Juga: UI dan TNI AD Teken MoU Ciptakan Perwira Andal dan Bermutu

Sementara materi seleksi SIMAK UI – Kelas Internasional adalah mathematics, biology, physics, chemistry (natural science) dan basic mathematics, economics, Indonesian and World History, geography, sociology (social science)

Sedangkan materi ujian pada SBMPTN adalah Tes Potensi Skolastik (TPS) – mengukur kemampuan kognitif seperti kemampuan penalaran dan pemahaman umum dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) – mengukur Pengetahuan dan Pemahaman Keilmuan yang diajarkan di sekolah.

Dalam laman UI itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI), Prof. Abdul Haris menyampaikan bahwa UI mengundang seluruh anak bangsa untuk berkompetisi melalui Seleksi Nasional maupun SIMAK UI dan menikmati pendidikan di universitas riset terkemuka di Asia Tenggara yang inklusif dan modern.

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini